Hari Pajak 2023
Ini Daftar Juara Kegiatan Kanwil DJP Jatim II di Hari Pajak 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kanwil DJP Jawa Timur II menggelar serangkaian kegiatan sebagai penguatan peran institusi di tengah masyarakat. Kegiatan-kegiatan tersebut digelar pada peringatan Hari Pajak 2023. Hari Pajak diperingati setiap 14 Juli.

Kegiatan tersebut antara lain kegiatan sosial kemasyarakatan yaitu DJP Peduli (donor darah dan donasi untuk yayasan sosial), Pajak Bertilawah, bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), dan juga kegiatan Family Day yang bertujuan menjadikan keluarga sebagai benteng moral bagi pegawai dengan cara mengenalkan organisasi/ unit, tugas dan peran orang tua/ pasangan selaku pegawai Kementerian Keuangan, serta nilai-nilai integritas kepada keluarga pegawai.

Selain kegiatan tersebut, digelar juga kegiatan edukasi pajak bertutur Kompetisi “Funtaxtic Competiton” yakni lomba esai dan lomba cerdas cermat untuk Tax Center dan SMA (Setara SMA) di Wilayah Kanwil DJP Jawa Timur II.

Baca Juga:  Hari Pajak Momentum Wujudkan Perubahan

Kegiatan ini diikuti total 51 peserta esai dan 27 tim cerdas cermat. Pada puncak penyelenggaraan, Kamis (13/7/2023) diumumkan juara-juara di tiap kategori.

STIE Cendekia Bojonegoro merebut juara 1 dan 3 lomba esai Funtaxtic Competition tingkat Tax Center, sedang juara 2 diraih Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Untuk tingkat SMA (Setara SMA) juara 1 diraih SMAN 1 Sidoarjo, runner up SMAN 2 Jombang dan juara ke 3 SMAN 1 Bojonegoro.

Baca Juga:  KPP Pratama Sukomanunggal Pertahankan Juara Futsal Hari Pajak 2023, Final Menang Adu Penalti Lawan KPP Pratama Karangpilang

Sementara itu Politeknik Negeri Madiun merebut juara 1 kategori lomba cerdas cermat dari Tax Center. Universitas Trunojoyo Madura meraih juara kedua dan juara 3 dari Universitas Ronggolawe Tuban.

Di tingkat SMA (Setara SMA) juara 1 dari SMAN 2 Lamongan disusul SMAN 1 Bojonegoro merebut juara 2 dan SMKN 1 Jombang juara 3.

“Dari kegiatan ini kami berharap pajak bisa lebih dikenal generasi muda. Mereka adalah generasi penerus bangsa. Selamat memperingati Hari Pajak tahun 2023, mari rawat kebersamaan dan kuatkan tekad, wujudkan perubahan,” ujar Agustin Vita Avantin, Kepala Kanwil DJP Jatim II. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *