Polresta Malang Kota Raih Penghargaan Kapolri dalam Lomba Layanan Polisi 110

MALANG, SURYAKABAR.com – Polresta Malang Kota baru saja mendapatkan kado spesial dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Penghargaan itu diraih Polresta Malang Kota sebagai juara 2 nasional dalam ajang Lomba Layanan Call Center 110.

Penghargaan dari Kapolri ini diterima langsung Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.

Polresta Malang Kota berhasil bersaing dengan institusi kepolisian di seluruh Indonesia untuk dapat meraih peringkat kedua nasional.

Baca Juga:  Mudik Lebaran 2023, Polresta Malang Kota Siapkan Pos Pengamanan dan Rekayasa Lalu Lintas

Pemberian penghargaan tersebut diterima Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto dalam acara malam Apresiasi Kreasi, yang merupakan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Jakarta, Rabu (12/7/2023). Acara ini dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pejabat utama Mabes Polri dan tamu undangan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota serta masyarakat Kota Malang atas doa, dukungan, dan perhatiannya. Semoga Polresta Malang Kota selalu memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Malang. Saya merasa terhormat berada di tengah-tengah tim yang hebat ini,” ujar Kombes Pol Budi Hermanto.

Baca Juga:  Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Patuh Semeru 2023 Selama Dua Minggu

Dirinya menambahkan, Layanan Polisi 110 akan terus ditingkatkan dalam upaya Polri untuk memberikan akses layanan yang cepat kepada masyarakat.

Masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi, mereka dapat melaporkan masalah melalui telepon dengan memanggil nomor layanan 110. Layanan melalui telepon ini hadir untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap layanan keamanan publik.

Dalam Lomba Layanan Call Center 110 yang diselenggarakan Mabes Polri, penilaian dilakukan berdasarkan indikator-operasional, indikator pendukung, nilai anev Layanan Polisi 110, dan nilai anev posko presisi. Polresta Malang Kota meraih nilai 87,33 dalam penilaian keempat indikator tersebut.

Baca Juga:  Polresta Sidoarjo Sediakan 10 Bus Program Mudik Gratis 2023

“Alhamdulillah, ini juga merupakan hasil dari kerja keras seluruh personel yang terlibat dalam pelayanan Polisi 110,” kata Kombes Pol Budi Hermanto, yang akrab disapa dengan Kombes Buher.

Dia juga menyebutkan, Layanan Polisi 110 Polresta Malang Kota telah terintegrasi dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi. Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan kepolisian dan layanan masyarakat lainnya, termasuk fitur Panic Button On Hand yang sangat berguna.

“Layanan Polisi 110 Polresta Malang Kota telah terintegrasi dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan layanan yang mereka butuhkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sutiaji Dorong UMKM Kota Malang Tembus Pasar Global

Kombes Buher juga menyampaikan pesan penutupnya, prestasi tersebut bukan hanya sekadar kemenangan dalam sebuah kompetisi. Kemenangan tersebut dapat dijadikan motivasi bagi Polresta Malang Kota untuk terus mengevaluasi dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat agar lebih optimal.

Lomba Layanan Polisi 110 yang diselenggarakan Mabes Polri berlangsung dari 12 hingga 20 Juni 2023.

Polresta Malang Kota Polda Jawa Timur berhasil menduduki peringkat kedua, di bawah Polres Karawang Polda Jawa Barat yang menjadi juara pertama.

Sementara itu, peringkat ketiga ditempati Polresta Bandar Lampung Polda Lampung. (abs) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *