Liga AAFI U-16 Surabaya 2023
Indonesia Heroes Target Tembus Final Four di AAFI U-16 Surabaya 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Target tinggi diusung Indonesia Heroes di Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) U-16 Surabaya 2023. Ya, Indonesia Heroes memasang target menembus final four.

Modal awal sudah dikantongi Indonesia Heroes. Itu setelah pada pertandingan pertama, Indonesia Heroes yang tergabung di Grup C menang 4-2 atas N2 Futsal di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Minggu (9/7/2023).

Empat gol Indonesia Heroes dicetak Muhammad Albiero Andina Putra (dua gol) serta masing-masing satu gol dari Umar Farouk dan Muhammad Fahlevi. Dua gol N2 Futsal dicetak Iqbal dan Ardian.

“Kami akan berusaha menjaga tradisi menembus final four di AAFI U-16. Pada 2021 Indonesia Heroes finis di peringkat keempat dan tahun lalu menjadi runner up,” ujar Vicky, Direktur Teknik Indonesia Heroes kepada suryakabar.com, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga:  Ini Daftar Pemain Al Hadid FC di Liga AAFI U-16 Surabaya 2023

Vicky optimistis dengan kekuatan tim asuhannya. Pasalnya, skuad yang mereka bawa di AAFI U-16 2023 ini mayoritas merupakan pemain yang membawa Indonesia Heroes merebut runner up di Liga Futsal Usia Dini U-15 di KSC pada April 2023.

“Indonesia Heroes membawa 95% pemain yang kami bawa saat menjadi runner up Liga Futsal Usia Dini U-15 di KSC pada April 2023,” urainya.

Baca Juga:  Ini Daftar Pemain Espirito di Liga AAFI U-16 Surabaya 2023, Laga Pertama Hadapi Abhipraja

Guna memperkuat tim, Indonesia Heroes tahun ini memboyong Coach Aidul Putra yang pada dua tahun berturut-turut membawa Laskar Muda Surabaya (Lamusa) merebut juara Liga AAFI U-16.

Baca Juga:  KPP Pratama Karangpilang ke Final Futsal Hari Pajak 2023, Balas Kekalahan dari Tegalsari di Semifinal

“Coach Aidul Putra, mantan pelatih Lamusa yang dua tahun berturut turut merebut juara Liga AAFI U-16, tahun ini hijrah ke Indonesia Heroes. Aidul Putra akan berduet dengan Head Coach U-16 Indonesia Heroes Coach Alfin. Kami berharap mereka akan menjaga tradisi Indonesia Heroes masuk di Final Four AAFI U-16,” paparnya.

Tahun lalu, Indonesia Heroes juga berkiprah di Grand Champions AAFI Nasional 2022. “Sebetulnya yang lolos ke Grand Champions AAFI Nasional 2022, Lamusa sebagai juara AAFI di sini. Tetapi Lamusa tidak berangkat. Akhirnya kami yang berangkat dan bisa menembus delapan besar,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *