Liga 2
Widodo C Putro Pimpin Latihan Perdana Deltras, Ini Jumlah Pemainnya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim Liga 2, Deltras menjalani latihan perdana di bawah pelatih baru Widodo Cahyono Putro di lapangan Deltras Academy, Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Selasa (11/7/2023).

“Di hari pertama ini kita latihan fisik ringan seperti vertical jump untuk mengetahui masa otot pemain setelah masa libur kompetisi. Hasilnya mayoritas pemain siap bermain, namun memang butuh waktu,” ucap mantan pemain Timnas ini.

Pada latihan kali ini, Widodo membawa 27 pemain. “Jumlah itu belum termasuk dua kuota pemain asing. Nah, nantinya ada penambahan dan pengurangan pemain. Hal itu sudah biasa dalam pembentukan sebuah tim,” tuturnya.

BACA JUGA:

deltras1
Pelatih Deltras Widodo C Putro (tengah) berbincang dengan Amir Burhanuddin (kanan). Fakhri Husaini (kiri) juga menyaksikan langsung latihan perdana Deltras.

Terkait dua pemain asing, Widodo mengaku sudah mempunyai incaran yang nantinya diajukan kepada manajemen. “Keduanya belum pernah bermain di Indonesia tapi kita sudah tahu profilnya. Nanti kita ajukan ke manajemen, apakah diterima atau tidak,” ucapnya tanpa menyebut nama pemain tersebut.

Ditanya apakah tiga pemain Arema akan bergabung dengan Deltras? Mantan pelatih Bhayangkara FC menjawab singkat, “Belum tahulah, kalau klubnya mengijinkan.”

Widodo menambahkan, Rendy Irwan yang musim lalu telah bergabung dengan Deltras akan merangkap menjadi asisten pelatih. “Saya telah berbicara dengan manajemen dan menjadikan Rendy sebagai asisten merangkap pemain,” terangnya.

Menurutnya, Rendy adalah pemain senior dan berpengalaman yang nantinya bisa menularkan skilnya kepada pemain Deltras yang lain. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *