Futsal Hari Pajak 2023
KPP Pratama Karangpilang ke Final Futsal Hari Pajak 2023, Balas Kekalahan dari Tegalsari di Semifinal

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tuntas sudah pembalasan dilakukan KPP Pratama Karangpilang kepada KPP Pratama Tegalsari di ajang turnamen futsal Hari Pajak. 

Tahun lalu Karangpilang gagal merebut medali, setelah di perebutan peringkat ketiga kalah 0-1 dari Tegalsari. Kekalahan tahun lalu itu mampu dibalas Karangpilang pada laga semifinal Hari Pajak 2023.

Pada laga yang digelar di Gool Futsal Manggadua Surabaya, Selasa (11/7/2023), Karangpilang menang 3-2 atas Tegalsari lewat perpanjangan waktu.

Perpanjangan waktu dilakukan, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 hingga waktu pertandingan normal berakhir. Pada perpanjangan waktu, Karangpilang unggul lebih dulu dari tendangan penalti titik satu Sianipar. Berselang satu menit Farhan menyamakan kedudukan 1-1.

Baca Juga:  Juara Bertahan Sukomanunggal Melaju ke Final Turnamen Hari Pajak 2023 Kanwil DJP Jatim 1

Kedua tim tampil sama-sama agresif. Silih berganti serangan mengancam gawang Karangpilang maupun Tegalsari. Peran Yasin menggalang lini belakang Karangpilang membuat pertahanan Karangpilang cukup kokoh. Itu ditunjang penampilan taktis kiper Wafa yang beberapa kali memetahkan peluang Tegalsari.

Karangpilang kembali unggul, menyusul gol dari Susenovsky Hurip. Lagi-lagi Tegalsari menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol yang dicetak Afif.

Di detik-detik kritis, penjaga gawang Karangpilang Wafa menjadi pahlawan kemenangan timnya, setelah tendangan jauhnya menjebol gawang Tegalsari. Skor berubah 3-2.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan, Jadwal dan Klasemen Sementara Futsal Hari Pajak 2023 Kanwil DJP Jatim III, Kanwil Pimpin Klasemen

Begitu kick off dilakukan, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Karangpilang tampil sebagai pemenang dengan skor 3-2.

“Beberapa kali saya melakukan tendangan langsung ke gawang lawan. Itu saya lakukan, karena kiper lawan selalu menepis bola. Akhirnya bola yang saya tendang itu gagal ditepis kiper dan gol,” ujar Wafa menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Baca Juga:  Aturan Pajak Emas Berubah, Kanwil DJP Jatim I, II, dan III Gelar Sosialisasi Perpajakan Serentak

Sementara itu pemain pengalaman Karangpilang, Yasin berharap pada laga final nanti, penampilan rekan-rekannya konsisten seperti di pertandingan semifinal.

“Kami nothing to lose, mudah-mudahan kami bisa merebut juara,” ujar Yasin.

Pada laga final Karangpilang akan menghadapi juara bertahan, KPP Pratama Sukomanunggal yang pada laga semifinal lainnya menang 5-1 atas Kanwil.

Sementara Tegalsari yang musim lalu merebut peringkat ketiga, akan kembali berebut peringkat ketiga melawan Kanwil. (es)       

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *