Berita Lumajang
Aparatur, Relawan dan Masyarakat Bersihkan Material Sisa Banjir di Lumajang

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Lumajang, Jumat (7/7/2023) lalu masih menyisakan material lumpur dan ranting pohon di beberapa titik.

Tidak hanya di infastruktur jalan dan jembatan, material juga masuk ke area rumah warga dan sekolah hingga rumah ibadah.

Kegiatan pembersihan material sisa banjir sudah dilakukan jajaran Perangkat Daerah terkait, TNI-Polri, serta relawan dari berbagai organisasi masyarakat sejak, Sabtu (8/7/2023).

BACA JUGA:

“Kami sudah melakukan bersama sejak awal kejadian, tim sudah turun untuk menyisir lokasi yang butuh pembersihan. Kami bersama rekan-rekan TNI Polri juga relawan,” terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Hertutik dilansir laman Pemkab Lumajang, Senin (10/7/2023).

Hertutik juga menerangkan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang telah menerjunkan seluruh armada untuk mengangkut material yang dibawa banjir bandang.

Lanjut dia, untuk memaksimalkan dan mempercepat proses pembersihan pasca banjir, Pemerintah Kabupaten Lumajang telah menginstruksikan kepada jajaran Perangkat Daerah untuk membantu pelaksanaan kegiatan bersih-bersih material banjir.

Instruksi tersebut dikeluarkan Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, Minggu (9/7/2023) kemarin. Kegiatan bersih-bersih tersebut akan dilaksanakan setiap hari hingga, Sabtu (15/7/2023) mendatang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *