Berita Sidoarjo
Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Patuh Semeru 2023 Selama Dua Minggu

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Polresta Sidoarjo menggelar Operasi Patuh Semeru 2023 dalam dua minggu ke depan mulai 10 Juli 2023 sampai dengan 23 Juli 2023.

Kapolresta Sidoarjo Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, Operasi Patuh Semeru 2023 ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas agar keselamatan bersama tercipta.

polisi 1

Kusumo mengatakan, tema Operasi Patuh Semeru 2023 yakni “Patuh dan Tertib Lalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa” diharapkan melalui upaya edukatif, persuasif dan humanis yang dilakukan Kepolisian bersama stake holder terkait dapat mewujudkan disiplin masyarakat untuk tertib lalu lintas.

“Dengan Operasi Patuh Semeru 2023, diharapkan masyarakat Sidoarjo khususnya para pengendara dapat mematuhi tata tertib berlalulintas sehingga dapat menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata Kusumo, Senin (10/7/2023) pagi.

polisi 2

Menurutnya, target prioritas dalam Operasi Patuh Semeru 2023 pengendara roda dua yang tidak memakai helm, memakai knalpot brong, tidak mengenakan safety belt bagi pengemudi mobil, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara dalam keadaan mabuk, melawan arus lalu lintas serta menggunakan ponsel saat berkendara.

Kusumo menambahkan, terhadap masyarakat yang tidak mematuhi tata tertib lalu lintas nantinya akan dikedepankan tindakan secara humanis berupa edukasi, teguran dan setelah itu tilang. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *