Futsal Putra Lamongan Jalani Latihan Rutin, Tetap Siap Sewaktu-waktu Digelar Pra Porprov Jatim 2023

LAMONGAN, SURYAKABAR.com – Hingga saat ini ada atau tidaknya Pra Porprov Jatim 2023 cabang olahraga futsal belum jelas. Meskipun, awalnya jadwal Pra Porprov Jatim 2023 sudah keluar.

Sambil menunggu kepastian kejelasan ada atau tidak Pra Porprov Jatim 2023, skuad futsal putra Lamongan tetap menjalani latihan rutin.

“Kami tetap menjalani latihan rutin seminggu kadang tiga kali, kadang dua kali. Kami harus siap sewaktu-waktu ada Pra Porprov,” ujar Agie Renata, Head Coach Futsal Putra Lamongan menjawab suryakabar.com, Kamis (6/7/2023).

BACA JUGA:

logo sponsor

Dikatakan pelatih asal Sukorejo, Kota Blitar itu, tim asuhannya sudah mencapai peak performance tampil di Pra Porprov. “Kondisi sempat menurun, namun sekarang anak-anak kembali bersemangat dan sudah meningkat lagi,” paparnya.

Selain menjalani latihan rutin, Agie Renata juga menjajal tim asuhannya uji coba menghadapi tim-tim lokal dari Lamongan dan Gresik. Itu salah satunya dimaksudkan untuk melihat perkembangan dari latihan rutin yang dijalani.

“Dua minggu sekali kami jadwalkan uji coba. Lawannya tim-tim lokal Lamongan dan Gresik. Saat ini latihan lebih fokus ke penambahan dan pemantapan materi sistem baik 3-1 atau 4-0,” tandasnya.

Pada Porprov Jatim 2022, Lamongan lolos dari Pra Porprov. Di putaran final Porprov Jatim 2022, Lamongan tampil mengesankan.

Lamongan berhasil mengalahkan Sidoarjo 4-3, menang telak 6-0 atas Lumajang, namun di laga terakhir penyisihan grup kalah 3-5 dari Kabupaten Blitar.

Seiring hasil itu, Lamongan menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup D mengumpulkan enam poin. Juara dan runner up grup direbut Sidoarjo dan Kabupaten Blitar yang juga memiliki enam poin. Lamongan kalah head to head. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *