Liga Futsal Anak U-12
Espirito FC Gemilang di Laga Perdana Liga Futsal Anak U-12 Surabaya 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Espirito FC membuat langkah gemilang di Liga Futsal Anak (LFA) U-12 Surabaya 2023. Tampil perdana di Grup A, Espirito menang 10-4 atas Sekolah Futsal Surabaya (SFS) di Gool Futsal Manggadua Surabaya, Minggu (2/7/2023).

Jhos Arneld membuat quattrick menit 8, 15, 21 dan 33. Ketajaman Jhos Arneld diikuti Fadlih yang mencetak hattrick menit 3, 13 dan 31.

Tiga gol Espirito lainnya dicetak Givanni Antoni menit 10, Richard Stanly menit 35 dan Marcello Richie menit 40. Sementara empat gol SFS diborong Daffa menit 1, 2, 35 dan 37.

Kemenang besar itu membawa Espirito FC menguasai puncak klasemen sementara Grup A mengumpulkan tiga poin.

Ada tiga tim berada di bawahnya Peneleh FC, Indonesia Heroes dan Great Grace FS dengan poin sama yakni tiga. Hanya saja Espirito unggul produktivitas gol.

Direktur Teknik Espirito FC, Dobi Harianto menyebut pada tataran usia pemain 12 tahun ini pemain masih belajar berkompetisi. Itu sebabnya, kemenangan bukan menjadi target dari tim asuhannya.

BACA JUGA:

“Pada usia segini (12 tahun) yang penting bukan kemenangan, tetapi anak-anak respek terhadap lawan, wasit juga perangkat pertandingan lainnya. Itu yang paling penting,” tutur Dobi Harianto menjawab suryakabar.com, Rabu (5/7/2023).

Dari sisi permainan, Dobi melihat cara bermain Espirito FC masih banyak yang butuh dievaluasi. “Terutama supply bola, masih belum lancar. Anak-anak masih sering ingin melewati lawan. Tapi secara keseluruhan pemain merasakan fun dan enjoy,” paparnya.

Pada pertandingan ini SFS hanya diperkuat lima pemain, Devano, M Irfan, Daffa, Ameer dan Muhammad Abu. “Saya lihat SFS hanya ada lima pemain. Mungkin yang lain masih liburan,” imbuhnya.

Tampil di LFA U-12 Surabaya 2023, Dobi mengaku tidak ada target juara. Hal itu juga sudah dikomunikasikan dengan wali pemain.

“Tidak ada target yang penting main saja. Saya sudah sampaikan kepada orangtua pemain. Saya tidak maksa ke pemain, yang utama main enjoy,” tandasnya.

LFA U-12 Surabaya 2023 diikuti 16 tim. Di babak penyisihan dibagi dua grup, masing-masing grup diisi delapan tim menggunakan sistem setengah kompetisi.

Juara dan runner up grup lolos ke semifinal. Mulai semifinal hingga final menggunakan sistem gugur. (es)  

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *