Liga AAFI U-16 Surabaya 2023
Al Hadid FC Ketinggalan Tiga Gol di Babak Pertama Lawan ANB di AAFI U-16 Surabaya, Membalas di Babak Kedua

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim pendatang baru Al Hadid FC memetik hasil imbang 3-3 melawan ANB di pekan pertama Grup C Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) U-16 Surabaya di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Minggu (2/7/2023).

Al Hadid FC kecolongan tiga gol lebih dulu di babak pertama. Tiga gol ANB dicetak Fahmi, Eggy dan Tri. Baru di babak kedua, Al Hadid FC berhasil mengejar ketertinggalan untuk menyamakan kedudukan 3-3 lewat gol dari Ali, Trio dan Dika.

“Di babak pertama kami ketinggalan tiga gol. Anak-anak masih adaptasi di match pertama ini. Sistem permainan di babak pertama tidak berjalan sesuai harapan. Terutama transisi dari menyerang ke bertahan, sering terlambat,” ucap Muhammad Ihza Prayogo, Asisten Pelatih Al Hadid FC menjawab suryakabar.com, Selasa (4/7/2023).

Dikatakan Ihza, di babak pertama tim asuhannya masih sering bingung mengambil keputusan saat mau passing. “Baru di babak kedua, setelah kami tahu cara bermain lawan, kami bisa mengejar ketinggalan dengan mencetak tiga gol,” terangnya.

BACA JUGA:

logo sponsor

Pada AAFI U-16 Surabaya, Al Hadid mendaftarkan 15 pemain dari kuota pemain sebanyak 20 orang. “Di match pertama kami hanya memasukkan 12 pemain di line up. Tiga pemain absen karena cedera,” urainya.

Tim yang berhomebase di Pondok Maritim Indah Wiyung Surabaya ini berdiri pada 20 Juni 2022. Latihan rutin dijalani seminggu tiga kali. “Latihan Senin dan Rabu di KSC, sedang latihan Jumat di Petemon II,” imbuhnya.

Disinggung terkait hasil imbang 3-3 di matchday pertama, Ihza mengaku bersyukur. “Kalau bisa memetik kemenangan itu menjadi bonus, karena target utama memberi wadah untuk tumbuh kembang pemain,” tandasnya.

Musim ini AAFI U-16 Surabaya diikuti 21 tim. Di babak penyisihan dibagi tiga grup, masing-masing grup dihuni tujuh tim.

Di babak penyisihan menggunakan format pertandingan kompetisi penuh. Putaran pertama digelar di Nisrina Futsal Center sedang putaran kedua diagendakan di Gool Futsal Manggadua.

Juara dan runner up grup ditambah dua tim peringkat tiga terbaik lolos ke perempat final. Mulai perempat final hinggal final digelar dengan format knock out atau sistem gugur. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *