Liga Futsal Anak U-12
Pemain Putri Indonesia Heroes Cetak Gol di Liga Futsal Anak U-12 Surabaya 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Indonesia Heroes mengamankan poin penuh di laga pertama Liga Futsal Anak (LFA) U-12 Surabaya 2023, menyusul kemenangan 5-1 atas Al Hadid di Grup A yang digelar di Gool Futsal Manggadua Surabaya, Minggu (2/7/2023).

Lima gol kemenangan Indonesia Heroes dicetak Reyhan menit 3, Daris menit 10 dan 37, Abyan menit 20 dan pemain cewek Faradiba menit 24. Satu-satunya gol Al Hadid FC dicetak Nino Nata menit 38.

“Hasil pertandingan di pekan pertama ini cukup menggembirakan. Apalagi satu dari lima gol kami dicetak pemain cewek Faradiba,” ujar Vicky, Head Coach Indonesia Heroes menjawab suryakabar.com, Senin (3/7/2023).

BACA JUGA :

faradiba
Faradiba.

Vicky mengaku pada pekan pertama, Indonesia Heroes hanya membawa 10 pemain dari 19 pemain U-12 yang mereka miliki.

“Sebetulnya kuota pemain di line up 14 pemain, tetapi beberapa pemain kami banyak yang berhalangan hadir. Ada yang masih liburan ada juga yang khitan,” urainya.

Beberapa pemain yang absen merupakan pilar utama. Itu sebabnya, Vicky sangat gembira, karena pemain-pemain yang masih minim pengalaman bertanding, mampu menunjukkan permainan yang diharapkan di laga pertama ini.

“Beberapa pemain yang kami turunkan di pekan pertama, belum pernah tampil di turnamen. Pertandingan ini merupakan debut mereka dan kami bersyukur anak-anak tampil bagus,” imbuhnya.

Seiring kemenangan tersebut, Indonesia Heroes menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup A di bawah Espirito FC dan Peneleh FC. Tiga tim ini termasuk juga Great Grace FS yang berada di posisi keempat sama-sama mengantongi tiga poin.

LFA U-12 Surabaya 2023 diikuti 16 tim. Di babak penyisihan dibagi dua grup, masing-masing grup diisi delapan tim menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner up grup lolos ke semifinal. Mulai semifinal hingga final menggunakan sistem gugur. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *