Usai Futsal Porprov Putra Surabaya Uji Coba Lawan BTS dan Kalimas Paruga, Begini Komentar Tan Liek Liong

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Futsal putra Kota Surabaya memikul tugas berat di Porprov Jatim 2023 mendatang. Ini setelah pada dua edisi terakhir Porprov Jatim, futsal putra Kota Surabaya berhasil merebut medali emas.

Agar hasil di Porprov Jatim 2023 nanti sesuai ekspektasi, persiapan lebih dini dilakukan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya. “Persiapan kami sudah mulai Maret 2023 lalu,” ujar Tan Liek Liong, Wakil Ketua AFK Surabaya kepada suryakabar.com, Kamis (29/6/2023).

Sepanjang masa persiapan itu, skuad Porprov Kota Surabaya digembleng latihan di bawah Head Coach Saidong dan menjalani uji coba, di antaranya menghadapi Bintang Timur Surabaya (BTS) dan Kalimas Paruga.

BACA JUGA:

Hanya saja dari uji coba tersebut, Ko Liong, sapaan akrab Tan Liek Liong belum melihat karakter permainan khas Suroboyo-an yang agresif dan ngeyel.

“Kami tidak memasalahkan hasil uji coba menang atau kalah, tetapi kami melihat tim ini belum memiliki karakter permainan Suroboyo-an. Konsep bermain tidak jelas, komunikasi antar lini belum jalan, agresivitas kurang,” urai Ko Liong.

Pembina Buana Mas dan Kalimas Paruga FC ini mengaku menyaksikan langsung saat tim Porprov Kota Surabaya menelan kekalahan 1-15 dari BTS dan kalah 2-3 dari Kalimas Paruga. “Saya menyaksikan langsung ketika tim Porprov (Surabaya) uji coba melawan BTS dan Kalimas,” paparnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *