Cabut Rebut Juara Turnamen Futsal Antar-Divisi Bank Jatim 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim Cabut (Cabang Utama) merebut juara turnamen futsal Antar-Divisi Bank Jatim 2023, setelah di final menang 5-1 atas Syariah di Gool Futsal Mangga Dua Surabaya, Selasa (27/6/2023) malam. 

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Roni E membuka keunggulan Cabut. Keunggulan Cabut ini tidak bertahan lama. Berselang dua menit Abdul Halim menyamakan kedudukan 1-1.

Agresivitas permainan Cabut menghasilkan gol kedua yang kembali dicetak Roni E menit 9. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Cabut.

Lahirnya gol ini membuat motivasi tanding pemain Cabut semakin berlipat lipat. Dua gol tambahan menjelang berakhirnya babak pertama berhasil dicetak Fahmi menit 13 dan 14 sekaligus membawa Cabut unggul 4-1 hingga berakhirnya babak pertama.

juara bank Jatim 1

Di babak kedua, kedua tim saling melakukan serangan. Namun, sama sama kesulitan menjebol gawang lawan.

Cabut lebih enjoy melakoni pertandingan, karena unggul 4-1. Mereka lebih memantapkan sisi pertahanan. Fahmi memastikan kemenangan Cabut 5-1 lewat golnya menit 25. Gol ini menjadi hat-trick bagi Fahmi di laga final ini.

Buntut kekalahan di laga final ini membuat Syariah harus puas finis di posisi runner-up.

Sementara itu, Arsapus memenangi pertandingan perebutan peringkat ketiga, setelah mengalahkan OPS 5-1.

Dicky membuat hat-trick di pertandingan ini menit 16, 26 dan 30. Dua gol Arsapus lainnya dicetak Ghozali menit 11 dan 21. Gol semata wayang OPS dilesakkan Prima menit 27.

Direktur Mikro, Ritel dan Menengah, Arief Wicaksono mengatakan, turnamen futsal Antar-Divisi ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah digelar beberapa tahun lalu. Namun sempat fakum seiring adanya pandemi.

“Olahraga ini paling digemari di Bank Jatim. Event ini selain bagian dari olahraga untuk menyalurkan hobi dari karyawan tapi yang lebih penting dari kegiatan ini adalah keseimbangan. Jadi kita di Bank Jatim diharapkan semua karyawan seimbang. Ada aktivitas pekerjaan juga ada aktivitas olahraga sesuai hobi dan minat masing-masing,” ujar Arief Wicaksono yang juga sebagai Pembina Futsal Bank Jatim.

Sementara itu Glemboh Priambodo, Ketua Umum Futsal Bank Jatim menyebut kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan Bank Jatim menyambut Porseni BPD tahun depan.

“Kami berharap di Porseni BPD nanti kita bisa juara, karena dua kali kita ikut event BPD kita juara. Event ini juga untuk persiapan kami mengikuti turnamen di kota kota di Jawa Timur,” kata Glemboh Priambodo.

Turnamen futsal Antar-Divisi Bank Jatim ini diikuti 16 tim dari 29 divisi yang ada. Di babak penyisihan dibagi empat grup, masing-masing grup dihuni empat tim. Juara dan runner up grup lolos ke perempat final. Mulai perempat final hingga final menggunakan sistem knock out. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *