Lewat Yatim Mandiri, Majlis Taklim Arafah Sidoarjo Salurkan Hewan Kurban ke Afrika

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Yatim Mandiri terus meluaskan manfaat kebaikan termasuk sinergi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan program kurban 1444 H.

Yatim Mandiri mendapat amanah dari Majlis Taklim Arafah Sidoarjo yang menyerahkan donasi hewan kurban.

Serah terima donasi hewan kurban diberikan Ketua Majelis Taklim Arafah, Elva Tazar kepada Direktur Layanan Dakwah Yatim Mandiri, Agus Budiarto di Perumahan Pondok Sidoarjo, Selasa (27/6/2023).

Bantuan yang diberikan MT Arafah senilai Rp 36 juta ini nantinya dirupakan hewan kurban selanjutnya diserahkan kepada warga yang membutuhkan di Benua Afrika, seperti Uganda, Somalia, Etiopia.

Elva Tazar menuturkan, Somalia, Afrika sebagai negara tujuan penyaluran kurban dikarenakan jutaan warga di sana saat ini mengalami kelaparan dan banyak anak-anak yang menderita busung lapar, sehingga baginya sangat layak menjadi tujuan penyaluran bantuan hewan kurban.

“Menurut data yang kami terima, ada jutaan warga Afrika mengalami kelaparan dan busung lapar. Semoga penyaluran kurban ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” harap Elva.

Dalam penyaluran hewan kurban secara simbolis ini Ketua Majelis Taklim Arafah, Elva Tazar juga menunjukkan pembukuan bendahara majelis terkait keuangan dan anggaran yang masuk baik dari anggota majelis maupun donatur luar.

Sementara itu, Agus Budiarto mengatakan, tahun ini pihaknya kembali diberikan amanah penyaluran hewan kurban untuk dikirim ke Afrika dari Majlis Taklim Arafah Sidoarjo.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali diberikan amanah yang sama untuk menyalurkan hewan kurban dari MT Arafah untuk saudara kita di Afrika. Insyaallah akan kami salurkan kepada saudara Muslim kita yang memang kondisinya perlu untuk dibantu,” ungkap Agus.

Ia berharap, semoga sinergi kebaikan yang selama ini terjalin antara MT Arafah dan Yatim Mandiri dapat terus berlanjut, sehingga bisa lebih banyak lagi membantu sesama yang membutuhkan, khususnya adik yatim dan dhuafa di Indonesia serta meluaskan kebaikan di penjuru dunia. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *