120 Wirausaha Baru Memperoleh Bantuan Peralatan Kerja dari Anggota DPRD Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo Zahlul Yussar menyerahkan bantuan peralatan kerja kepada 120 wirausaha baru. Ia berharap, bantuan yang diserahkan tersebut langsung digunakan untuk bekerja.

Bantuan alat tersebut meliputi mesin kompresor, mesin print gelas, mesin print topi serta peralatan perbengkelan.

Zahlul yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sidoarjo ini menerangkan, ke 120 wirausaha baru tersebut sebelumnya telah menjalani pelatihan kerja oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo selama 20 hari.

yussar juni 1

“Nah agar ilmu yang mereka peroleh bisa segera diaplikasikan, maka kami memberikan peralatan agar mereka bisa segera bekerja,” tutur Zahlul.

Mantan atlet berkuda ini menyebut, sumber dana berasal dari dana Pokok Pikiran sebagai anggota legislatif.

“Sebelumnya kami menyerap aspirasi permasalahan yang ada di daerah pemilihan saya. Nah ternyata terdapat banyak warga yang belum mendapatkan kerja. Begitu juga angkatan kerja baru yang belum memperoleh pekerjaan,” terangnya.

yussar juni 2

Zahlul prihatin, karena jumlah pengangguran di Kota Delta sangat tinggi. “Bantuan ini salah satunya merupakan langkah untuk membantu pemerintah daerah mengatasi permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Salah satu pelaku wirausaha, Nico, warga Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang diperolehnya. “Kompresor dan peralatan yang saya terima ini akan segera saya gunakan membuka bengkel di rumah,” ucapnya.

Begitu juga yang dikatakan Darwis, ia merasa sangat terbantu dengan pelatihan kerja yang diikutinya selama 20 hari.

“Saya memulai usaha dua tahun lalu, namun terhalang pandemi. Kini dengan bantuan pelatihan dan peralatan yang saya terima semoga usaha keluarga saya bisa berjalan lancar,” harapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *