Hasil Pertandingan, Persib Lawan PSS Imbang, Pelatih Luis Milla Katakan Ini

SLEMAN, SURYAKABAR.com – Persib Bandung memetik hasil imbang 1-1 pada uji coba menghadapi tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/6/2023).

Uji coba berlangsung alot di babak pertama. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol. Baru di babak kedua, Persib berhasil mencetak gol lewat pemain asal Brasil David da Silva menit 48.

Gol mantan pemain Persebaya ini lahir dari assist Edo Febriansah yang baru masuk lapangan di babak kedua menggantikan Rezaldi Hehanussa.

Usai lahirnya gol ini tekanan kembali dilakukan Persib. Pemain baru Persib asal Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino yang masuk lapangan di babak kedua menggantikan Febri Hariyadi nyaris mencetak gol menit 56. Tendangan keras kaki kiri Tyronne berhasil diblok pemain belakang PSS.

BACA JUGA:

Upaya PSS menyamakan kedudukan terwujud menit 78. Gelandang PSS, Wahyudi Hamisi mampu memanfaatkan tendangan bebas Jonathan Bustos menjadi gol. Kedudukan imbang 1-1.

Pelatih Persib Luis Milla mengaku cukup senang dengan kerja keras semua pemain di laga uji coba ini. Menurutnya, pemain terlihat berusaha keras saling bantu satu sama lain.

Dari pertandingan ini, Milla juga mengaku bisa menilai kesiapan timnya menghadapi Liga 1 2023/2024.

“Hari ini tes bagus buat tim. Pemain konsentrasi, fokus, dan kami melihat banyak modal bagus untuk Liga nanti,” kata Milla setelah pertandingan dikutip laman Persib.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan, setelah pertandingan ini timnya sudah harus fokus menatap Liga 1 2023/2024. Dia berharap, satu musim ke depan, pemainnya bisa tampil percaya diri dan enjoy agar bisa bersaing di papan atas.

“Kami siap untuk menghadapi kompetisi,” tegas Milla sambil menyatakan kesiapannya untuk terus membenahi permainan tim asuhannya.

Sesuai jadwal, Persib akan melakoni laga perdana Liga 1 2023/2024 menjamu Madura United, Minggu (2/7/2023), setelah itu away ke kandang Arema, Jumat (7/7/2023). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *