Berita Sidoarjo
Pemilu 2024 di Kabupaten Sidoarjo Diikuti 1.461.642 Pemilih

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo bersama petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Umum 2024 di favehotel Sidoarjo, Rabu (21/6/23). 

Berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka tersebut, DPT tingkat Kabupaten Sidoarjo ditetapkan jumlah kelurahan atau
desa sebanyak 346, jumlah TPS 5.566, pemilih aktif sebanyak 1.461.642, jumlah pemilih baru 3.614, kemudian untuk jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 5.212.

Sementara itu untuk jumlah perbaikan data pemilih sebanyak 2.795, serta jumlah pemilih potensial Non KTP-el 16.298.

“Kita sudah melalui proses panjang sebelum mencapai tahap DPT mulai DPS, DPSHP. Saya berterima kasih kepada semua stakeholder di Kabupaten Sidoarjo terutama Bawaslu Kabupaten Sidoarjo karena penetapan Daftar Pemilih Tetap sebelumnya telah dilakukan secara kolaborasi bersama Bawaslu baik tingkat desa dan kelurahan, kemudian dilanjutkan pada tingkat kecamatan hingga hari ini pleno dilaksanakan di tingkat kabupaten,” tutur Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Mukhamad Iskak.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap ini juga dihadiri Bawaslu Kabupaten Sidoarjo, perwakilan Kodim, perwakilan Polresta, Dukcapil Kabupaten Sidoarjo, Lapas dan Rutan di Wilayah Sidoarjo, Partai Politik Peserta Pemilu 2024 serta Pemantau Pemilu di Kota Delta. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *