Berita Sidoarjo
Kebakaran Gudang Spon di Gedangan Sidoarjo, Satu Karyawan Wanita Sempat Terjebak

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Gudang kasur busa (spon) PT. Multi Urethane Indonesia, di komplek pergudangan Tanrise Southgate blok B 27, Desa Sruni, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo terbakar, Kamis (22/6/2023).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa.

Salah satu saksi Muhammad Sadli menceritakan, api pertama kali terlihat di bagian tengah sisi Timur gudang itu. “Setelah terdengar ledakan tiba-tiba tembok bagian samping roboh,” ucapnya.

kobongan 1

Saksi lain, Mentari, yang merupakan karyawan gudang tersebut menceritakan, api tiba-tiba muncul dari arah belakang sisi atas. “Saat itu saya sedang bekerja sendirian, sedangkan karyawan lainnya sedang mengirim barang,” jelasnya.

Wanita bagian administrasi ini menceritakan, peristiwa awal kebakaran sangat mencekam karena api cepat berkobar diiringi tembok yang runtuh.

kobongan 2

“Saya langsung melarikan diri saat melihat api tiba-tiba membesar. Namun karena ada barang yang tertinggal saya kembali ke dalam gudang,” kata dia.

Hal tidak terduga menimpanya, ia terjebak di dalam gudang, karena pintu gerbang besi menutup otomatis.

“Saat saya mau keluar tiba-tiba gerbang besinya tertutup, saya tarik gak bisa. Apinya besar sudah membakar setengah gudang,” ceritanya.

Sebenarnya, lanjut Mentari, ada dua pintu di gudang tersebut, namun pintu utama kuncinya rusak. Sehingga akses keluar masuk karyawan hanya melalui pintu gerbang besi.

“Alhamdulillah saya bisa keluar ditolong sama tetangga. Gerbangnya didobrak dari luar,” imbuhnya.

Setelah berhasil keluar, Mentari menyaksikan tembok gudang yang runtuh semakin lebar disertai runtuhnya semua atap gudang.

Sedikitnya enam unit PMK diturunkan di lokasi kebakaran untuk menjinakkan amuk api. Api berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam sesudahnya. Belum diketahui penyebab gudang ini terbakar. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *