Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Bantah Koalisi dengan Partai Gerindra Retak

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Partai Gerindra telah memutuskan Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. Begitu pula Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sampai sekarang masih kukuh mengusung Ketua Umumnya A. Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden. 

Namun saat ditemui pada acara Ketenagakerjaan di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo, Gus Muhaimin mengatakan, hubungan politik PKB dengan Gerindra masih solid.

“Pijakan saya tetap bersama koalisi Gerindra. Saat ini, PKB dan Gerindra aktif berkomunikasi dengan partai lain. Soal pengumuman cawapres yang akan diusung, kita menunggu waktu yang pas,” tuturnya, Senin (13/6/2023).

Saat didesak wartawan soal tenggat waktu pengumuman capres dan cawapres pada Juli 2023, dia tetap menjawab hal yang sama.

“Ya kita saling menunggu. Kita menunggu PDIP dengan siapa baru kita menyusul. Saat ini kita masih menunggu komunikasi dengan partai lain,” jelasnya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra telah menandatangani pakta koalisi dengan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Namun hingga kini, koalisi belum mengumumkan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 nanti. “Sekali lagi koalisi PKB dengan Gerindra tetap utuh, kuat dan tidak retak,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *