34 Besar Liga Futsal Nusantara 2023
GBK Djaguar FC Sumenep Tanpa Pivot Ryanata Yoga saat Melawan Moncongbulo Sulawesi Selatan, Ini Penyebabnya

GORONTALO, SURYAKABAR.com – GBK Djaguar FC Sumenep memikul beban berat saat melakoni matchday keempat Grup C 34 Besar Liga Futsal Nusantara 2023 melawan Moncongbulo Sulawesi Selatan di GOR David Tonny Gorontalo, Kamis (8/6/2023).

Dituntut wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke Delapan Besar, GBK Djaguar FC justru kehilangan pivot andalannya, Ryanata Yoga Permana.

Top skor Liga Futsal Surabaya 2022 itu tidak bisa tampil, karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. “Ryanata absen pada pertandingan besok (melawan Moncongbulo), karena mengantongi dua kartu kuning,” ujar Anugrah Zulfitrah, Asisten Pelatih GBK Djaguar FC kepada suryakabar.com, Rabu (7/6/2023).

BACA JUGA:

Zul, panggilan akrab Anugrah Zulfitrah mengaku kehilangan Ryanata pada laga penting melawan Moncongbulo bakal berpengaruh pada kekuatan timnya.

“Pengaruhnya pasti ada, tapi itu akan kami jadikan motivasi lebih untuk memetik kemenangan besok. Saya dan tim ingin cetak sejarah,” imbuhnya.

Menghadapi laga hidup mati ini, Zul meminta tim asuhannya tidak merasa terbebani dan justru tampil lepas. “InsyaAllah anak-anak siap merebut kemenangan. Yang jelas, kami akan bermain lepas, tanpa beban dan berjuang keras mati-matian,” tandasnya.

Saat ini GBK Djaguar FC menempati peringkat kedua mengantongi enam poin. Moncongbulo menempel ketat di posisi ketiga juga dengan koleksi enam poin. Masing-masing memiliki dua pertandingan sisa.

Satu pertandingan sisa lainnya, GBK Djaguar FC akan menghadapi Futsal Mimika Papua sementara Moncongbulo melawan tim juru kunci Molalahu Gorontalo.

Grup C 34 Besar Liga Futsal Nusantara 2023 diikuti enam tim, Moncongbulo Muda Sulawesi Tengah, GBK Djaguar FC, Moncongbulo, United Indonesia Ternate Maluku Utara, Futsal Mimika dan Molalahu. Juara dan runner up grup lolos ke Delapan Besar. (es) 

KLASEMEN SMENTARA 

NOTIMMAINMNGSERIKLH GOLPOIN
1.Moncongbulo Muda 330031-39
2.GBK Djaguar FC 320120-106
3.Moncongbulo 32019-96
4.UIT Malut 31029-103
5.Futsal Mimika 31028-103
6.Molalahu30033-380

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *