Delapan Atlet Peraih Medali SEA Games 2023 Kamboja asal Sidoarjo Dapat Bonus dari Pemkab

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Delapan Atlet peraih medali SEA Games 2023 Kamboja asal Sidoarjo mendapat bonus dari Pemkab Sidoarjo.

Atas capaian ini, mereka digelontor bonus dengan total nilai Rp.295 juta. Secara simbolis, bonus tersebut diberikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Pendapa Delta Wibawa, Sabtu (3/6/2023).

Gus Muhdlor panggilan akrab bupati mengucapkan terimakasih kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Sidoarjo.

“Saya berterimakasih kepada delapan atlet yang telah tampil di SEA Games. Alhamdulillah kedelapannya berhasil meraih medali yaitu emas, perak, dan perunggu. Entah apapun bonusnya, berapapun bonusnya masih belum cukup membayar jasa panjenengan semua,” ucap Gus Muhdlor.

 

sidoarjo atlet 1

Gus Muhdlor juga tak hanya memberikan apresiasi berupa penghargaan saja, namun juga akan memikirkan masa depan para atlet nantinya, sebagai bentuk terimakasihnya Kabupaten Sidoarjo kepada delapan atlet yang membawa nama baik Sidoarjo.

“Melihat putra-putri terbaik seperti saat ini, menjadi tugas berat kami, yaitu memastikan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Oleh karena itu, kita saat ini sedang memikirkan untuk beliau-beliau ini jika sudah habis masa menjadi altet kira-kira dapat berkontribusi sebagai apa di pemerintahan ataupun BUMD, hal ini juga untuk memberikan masa depan yang cerah bentuk perhatian lebih pemerintah,” tegasnya.

Sejalan dengan Gus Muhdlor, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, M Usman akan memperjuangkan nasib para atlet terbaik Sidoarjo untuk masa depannya.

“Saya harap ada jaminan pekerjaan yang diberikan untuk para atlet terbaik Sidoarjo baik ditempatkan di dinas ataupun di BUMD setempat, agar nantinya mereka yang berjuang tidak akan kecewa dan merasa bangga dan semangat untuk terus berprestasi,” ucap Usman.

Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo M. Franki Effendi merasa bangga dengan kontribusi atlet asal Sidoarjo untuk Sidoarjo.

Tercatat dari 25 medali emas yang berhasil disabet Jawa Timur, Sidoarjo memberikan kontribusi sebanyak 24 persen yaitu enam medali emas, atau nomor dua setelah Surabaya.

“Keberhasilan ini akan menjadi atensi kepada atlet terbaik Sidoarjo untuk menuju Porprov pada 9 September 2023 mendatang. Harapan saya, atlet Sidoarjo terus memberikan yang terbaik, dan semangat dalam berlatih,” ujarnya.

Franki juga targetkan Sidoarjo akan berhasil meraih 90 medali emas pada Porprov September 2023 mendatang.

“Tentunya hal ini ada berkat semangat para atlet, doa orang tua para atlet serta dukungan masyarakat untuk atlet-atlet Sidoarjo. Dan upaya KONI sendiri akan terus mempertahankan yang sudah baik, seperti voli pantai dan voli indoor, dan terus memperjuangkan olahraga lainnya,” tutupnya.

Atlet tenis Beatrice Gumulya yang meraih satu medali emas dan dua medali perunggu bertekad terus berlatih untuk menjadi atlet terbaik.

“Sebagai seorang atlet harus terus berlatih dan bersemangat, jangan pantang menyerah itu menjadi kunci untuk bisa berhasil menjadi juara. Saya akan terus berusaha untuk membawa nama baik Sidoarjo khususnya dan Indonesia pada umumnya dengan seluruh kemampuan saya,” ucapnya. (sat) 

DELAPAN ATLET SIDOARJO PERAIH MEDALI SEA GAMES 2023 KAMBOJA

1. Eko Yuli Irawan atlet angkat besi berhasil menyumbangkan medali emas.

2. Abdul Muin atlet sepak takraw berhasil menyumbangkan satu medali emas

3. Haikal Al Hafiz atlet sepakbola yang berhasil meraih satu medali emas.

4. Mohammad Ashfiya atlet voli pantai berhasil menyumbang satu medali emas.

5. Hernanda Zulfi atlet bola voli yang berhasil menyumbang satu medali emas.

6. Fahreza Rakha Abhinaya atlet bola voli yang berhasil menyumbang satu medali perak.

7. Dea Salsabila Putri atlet renang (aquathon) yang berhasil menyumbang satu perak dan satu perunggu

8. Beatrice Gumulya atlet tenis yang berhasil menyumbang satu medali emas dan dua medali perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *