Ini Kata Presiden Sepak Bola Argentina, Alasan Argentina Bersedia Main Lawan Indonesia

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Kesempatan emas didapat Timnas Indonesia. Ini seiring kesediaan juara Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina melakoni FIFA Match Day menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 19 Juni 2023.

Tentu tidak gampang membawa tim peringkat pertama FIFA itu ke Indonesia untuk meladeni Timnas Indonesia yang saat ini berada di rangking 149 FIFA.

Kesediaan Argentina tampil di Indonesia tidak lepas dari sosok Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.  “Saya jelaskan, Argentina bisa bermain dengan Indonesia, karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” jelas Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia dikutip laman PSSI.

BACA JUGA:

Penjelasan Tapia dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports, Kamis (1/6/2023), menjawab pertanyaan banyak pihak alasan utama dan faktor apa Argentina, bersedia bertanding melawan timnas Indonesia.

Tapia juga memilih Indonesia, karena skuad Garuda dinilai pantas mendapatkan pengalaman baru.

“Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah,” ujar pria berusia 55 tahun itu.

Meski demikian, Tapia mengakui, timnas Merah Putih tidak bisa diremehkan, karena memiliki pelatih yang melatih peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” ujarnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *