Berita Sidoarjo
Ketua DPC Partai Demokrat Mendaftar Bacaleg ke KPU Sidoarjo Naik Kuda

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Zahlul Yussar menaiki kuda didampingi 50 bakal calon legislatif (bacaleg)-nya saat mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, Minggu (14/5/2023).

Mereka berjalan kaki dari Perumahan Puri Indah menuju kantor KPU Jalan Cemengkalang. Selain itu, rombongan Bacaleg Partai Demokrat ini juga diiringi kesenian jaranan.

Zahlul Yussar mengatakan, selain ingin tampil berbeda, ia ingin mendekatkan olahraga berkuda kepada masyarakat serta menjaga keberlangsungan kesenian jaranan agar tetap lestari.

BACA JUGA:

“Saat ini kita memiliki dua kursi di DPRD Sidoarjo. Pada Pemilu 2024 nanti kami menargetkan enam kursi sesuai jumlah dapil di Sidoarjo,” tutur Zahlul yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo.

Target itu diyakininya bisa dicapai dengan sumberdaya bacaleg dengan aneka latar belakang yang dimiliki. “Kami sangat yakin target tersebut bisa tercapai dan bisa mengembalikan kejayaan Partai Demokrat,” ucapnya.

Sementara itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga menarget perolehan enam kursi di DPRD Sidoarjo. Sang Ketua DPC PPP Umi Khaddah menyampaikan saat ini ada satu kursi di DPRD.

“Kami menarget enam kursi di DPRD. Lima puluh Bacaleg kami kali ini berlatar belakang beragam profesi yang akan kami maksimalkan untuk meraih target kursi yang kami tetapkan,” terangnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *