Berita Lamongan
Lamongan Berangkatkan Tiga Bus untuk Balik Mudik 2023 Aman dan Berkesan Tujuan Jakarta

LAMONGAN, SURYAKABAR.com – Pemerintah Kabupaten Lamongan memberangkatkan tiga bus untuk pemudik yang akan balik secara gratis.

Tiga bus untuk arus balik mudik gratis ini terdiri dari dua bus dari Dinas Perhubungan Lamongan dengan kuota 90 seat dan satu bus dari Polres Lamongan dengan kuota 60 seat.

Tiga bus yang diberangkatkan langsung Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Jumat (28/4/2023) di Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (UPT P3 LLAJ) Kabupaten Lamongan tersebut akan mengantar 147 pemudik dengan tujuan Jakarta.

BACA JUGA:

“Kegiatan balik mudik gratis ini merupakan kegiatan yang dicetuskan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang kemudian dikoordinasikan bersama Pemerintah Daerah dan Kepolisian. Yang mana memiliki tujuan utama yakni menjamin kegiatan mudik dan balik secara aman dan berkesan, selain itu juga agar lebih tertata dan terjadwal sehingga meminimalisir kemacetan dan kecelakaan di jalan,” tutur Yuhronur Efendi saat menyampaikan sambutan.

Kedua kalinya digelar, mudik gratis untuk masyarakat akan selalu ditingkatkan pelayanannya, terutama pada jumlah kuota. Hal tersebut agar dapat menjangkau seluruh perantau dari Lamongan. Peserta balik mudik mayoritas dari perantau dengan profesi karyawan swasta dan pelajar dari Lamongan.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pada mudik gratis, terutama pada penambahan jumlah kuota transportasi agar seluruh pemudik dapat mengikuti program rutin tahunan ini,” ungkap Kepala Kepolisian Resort Lamongan AKBP Yakhob Silvana Dalareskha.

Sementara itu Nikmah, peserta balik mudik gratis 2023 mengaku, adanya program ini sangat membantu masyarakat dalam hal ekonomi dan keamanan.

Selain itu, warga asal Kecamatan Laren tersebut juga menyatakan, proses pendaftaran sangat mudah, karena hanya via online saja.

“Saya sangat terbantu akan adanya program balik mudik gratis 2023. Yang pertama tentu membantu dalam hal ekonomi dan keamanan saat balik mudik. Apalagi registrasi pendaftarannya juga sangat mudah melalui online,” kata Nikmah, karyawan swasta yang akan menuju Tangerang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *