Sambil Ngabuburit IMI Sidoarjo Ajak Ratusan Biker di Sidoarjo Tertib Berlalu Lintas

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sidoarjo mengajak para biker di Sidoarjo taat aturan berlalu-lintas agar tercipta keselamatan di jalan.

Hal itu ditegaskan Ketua IMI Sidoarjo, Zahlul Yussar usai ngabuburit berkeliling Kota Delta sambil membagikan takjil bersama sekitar 500 biker.

Acara dimulai dengan atraksi freestyle, kemudian dilanjutkan konvoi ngabuburit dari Mall Pelayanan Publik (MPP) Jalan Veteran Lingkar Timur hingga ke GOR Sidoarjo, Sabtu (16/4/2023) sore.

Zahlul menambahkan, melalui kegiatan ini, ia ingin menunjukan kepada masyarakat, hobi racing atau biasa disebut dengan herex, itu tidak selamanya berkesan negatif.

BACA JUGA:

moge1

“Mereka sebenarnya adalah potensi di dunia otomotif, hanya butuh wadah untuk menyalurkan bakat dan hobinya di dunia otomotif dan kecepatan,” ucapnya.

Sebagai Ketua IMI Sidoarjo, dirinya siap merangkul dan memberikan fasilitas sirkuit kepada para pemuda ini. Rencananya sirkuit akan dibangun di Porong, Sidoarjo.

“Target pembangunan sirkuit Insya Allah tahun ini. Namun sebelumnya kami juga akan membuat event otomotif dengan memanfaatkan fasilitas seadanya dulu,” imbuhnya.

Ulin, perwakilan dari Master Racing Sidoarjo menyampaikan, mayoritas pemuda di Sidoarjo merupakan pehobi otomotif. Jumlahnya ribuan jika dihitung.

“Sebenarnya kami ini butuh wadah, kami ini pemuda yang hobinya di bidang otomotif dan kecepatan, jika ada fasilitas kami yakin bisa berprestasi,” katanya.

Menanggapi rencana pembangunan sirkuit di Porong, Sidoarjo, Ulin sangat berharap agar rencana itu segera terwujud. Mengingat pemuda Sidoarjo mayoritas pehobi otomotif.

“Kami sangat berharap fasilitas resmi segera terwujud. Jadi temen-temen herek bisa terwadahi dan satu komando, tidak lagi balapan liar di jalan,” tutupnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *