Unggul FC Malang Menang Telak Lawan Futsal Kota Malang Persiapan Pra Porprov Jatim 2023

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang menang telak 11-1 atas tim futsal Kota Malang dalam uji coba di Unggul Sports Center (USC) Malang, Jumat (14/4/2023) malam. 

Ini merupakan uji coba terakhir Unggul FC di bulan Ramadhan, sebaliknya bagi Kota Malang uji coba ini merupakan bagian dari persiapan sebelum tampil di Pra Porprov Jatim 2023.

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan mengatakan, selama bulan Ramadhan timnya tengah menyamakan persepsi antar pemain. Pasalnya, ada sejumlah pemain baru yang dipersiapkan tampil di putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023.

“Hari ini, saya melihat lawan tim futsal Kota Malang mainnya militan. Nilai plusnya bagi kami, bagaimana ketika kami menghadapi lawan-lawan di Liga Pro yang mungkin akan bermain militan juga,” kata Andri.

“Saya melihat konsep yang kita inginkan sudah berjalan, meskipun belum sempurna. Tapi, masih ada waktu. Nanti setelah libur Idul Fitri kami akan benahi lagi.”

BACA JUGA:

Menurutnya, ada pelajaran yang bisa dipetik di laga melawan tim futsal Kota Malang. Salah satunya bagaimana mematangkan tingkat kedewasaan menghadapi tim dengan mobilitas tinggi dan tampil ngeyel.

“Pelajarannya ada di tingkat kedewasaan kami, bagaimana meredam emosi, bagaimana bisa tetap tampil bagus ketika bermain dengan emosi,” imbuhnya.

Laga uji coba ini juga menjadi bagian dari persiapan Unggul FC mengarungi jadwal berat di putaran kedua Liga Futsal Profesonal Indonesia 2023. Persiapan matang digelar klub milik Nicola Reza itu demi hasil yang maksimal.

“Kalau dibilang berat ya berat, tapi kami akan menghadapi itu bersama-sama. Kami akan memilah-milah proses dalam menghadapi lawan-lawan seperti Blacksteel, Pendekar, Radit, dan Kancil. Kami mencoba membuat program persiapan secara estafet, apa-apa saja yang mesti dipersiapkan,” sambungnya.

“Penyamaan persepsinya sudah nyambung. semua laga itu berat, tapi paling tidak kami akan bekerja satu sama lain. Ini sudah tertutup puzzle-puzzle kekurangan kami di putaran pertama kemarin.”

Sekretaris Tim Futsal Kota Malang, Arianto mengaku senang timnya berkesempatan uji coba melawan Unggul FC. Setidaknya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari pertemuan ini.

Menurut Rian, sapaan akrabnya, persiapan mereka terbilang mepet, apalagi terpangkas libur Lebaran. Praktis, usai Lebaran nanti waktu persiapan efektif mereka tinggal dua pekan.

“Kalau pemain, sudah siap semua. Mungkin di pertahanan kami sudah bagus, tinggal penyerangannya saja,” ujar Rian.

“Pelajaran dari laga uji coba ini banyak, apalagi lawannya Unggul FC tim profesional. Mungkin pertahanan, penyerangan, dan transisinya bagus. Kami bisa mencontoh mereka.”

Pada Pra Porprov Jatim 2023, Kota Malang menjadi tuan rumah, selain Banyuwangi, Tulungagung dan Bojonegoro. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *