AIFC Garuda Putih Gelar Fun Futsal Ramadhan Lanjut Saur Bersama

SURABAYA, SURYAKABAR.com – AIFC Garuda Putih Surabaya memanfaatkan momentum Ramadhan dengan menggelar silaturahmi main fun futsal di Lapangan Rahat Futsal Surabaya, Jumat (14/4/2023) malam.

Pesertanya tidak hanya pemain AIFC Garuda Putih yang ada di Surabaya saja. Beberapa pemain AIFC Garuda Putih yang berada di luar Surabaya seperti dari Jakarta, Palu, Bali dan Tuban juga ikut ambil bagian di fun futsal yang digelar pukul 21.00 hingga 23.00 WIB ini.

“Kebetulan teman-teman yang dari Jakarta, Palu, Bali dan Tuban sudah pada mudik (datang). Total tadi yang ikut sekitar 25 pemain. Suasananya seru dan menggembirakan. Apalagi ini nanti kita lanjutkan dengan saur bersama,” ujar Rusdi Hamdun, Ketua AIFC Garuda Putih kepada suryakabar.com, Jumat (14/4/2023) malam.

BACA JUGA:

Meski fun futsal, pemain-pemain AIFC Garuda Putih cukup semangat melakoni pertandingan. Apalagi, pada 30 menit terakhir, pertandingan fun futsal ini diberlakukan, gol ganti. Artinya begini, jika gawang mereka kebobolan, maka seluruh pemain yang kebobolan diganti semua.

“Pada 30 menit terakhir kami berlakukan gol ganti. Ini membuat teman-teman tambah semangat, karena kalau kebobolan akan diganti,” papar Rusdi Hamdun.

Rusdi Hamdun menyebut, biasanya saat Ramadhan, AIFC Garuda Putih ikut tarkam sepak bola di Mojokerto. Kali ini, AIFC Garuda Putih fokus ke ibadah dan baru malam ini menggelar silaturahmi lewat fun futsal.

“Sebetulnya mau main lapangan besar, namun karena saat ini musim hujan, cari lapangan sepak bola sulit, akhirnya kami alihkan dengan fun futsal,” paparnya.

Tim dari kawasan Ampel Surabaya ini berdiri pada 9 Juni 2001. Pada usia menginjak 22 tahun ini mereka konsisten untuk tetap sambung silaturahmi lewat sepak bola maupun futsal.

“Nanti saat Lebaran kita saling sonjo-sonjo (berkunjung) ke rumah sesama teman AIFC,” tandasnya.

Salah satu pemain AIFC Garuda Putih, Ali Alhamid mengaku senang rutinitas kegiatan di bulan Ramadhan, silaturahmi antar anggota ini terus dipertahankan.

“Silaturahmi sambil cari keringat. Apalagi teman-teman yang jauh, bahkan di luar pulau sudah pada mudik,” ucap Ali Alhamid, pelatih yang ikut membawa futsal putra Surabaya dua kali merebut medali emas Porprov Jatim 2019 dan 2022. (es)         

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *