Pra Porprov Jatim 2023
Futsal Putri Gresik dan Kabupaten Blitar Satu Grup, Gresik Siap Balas Kekalahan

GRESIK, SURYAKABAR.com – Peta persaingan futsal putri Grup H Pra Proprov Jatim 2023 bakal menarik. Ini karena, sesuai hasil drawing, Rabu (12/4/2023) Grup H yang ditandingkan di Bojonegoro dihuni dua tim perebut medali Porprov Jatim 2022, Kabupaten Blitar perebut medali perak dan Gresik perebut medali perunggu.

Selain dua tim tersebut, tim lain yang mengisi Grup H di Bojonegoro, 22-28 Mei 2023 yakni Kabupaten Kediri dan Tuban.

“Persaingan Grup H tim-timnya memiliki kekuatan yang berimbang. Bismillahirrahmanirrahim semoga target lolos bisa terwujud, kami optimistis,” ucap Niko Budi Prasetyo, Pelatih Futsal Putri Gresik kepada suryakabar.com, Kamis (13/4/2023).

Futsal putri Gresik gagal melangkah ke final pada Porprov Jatim 2022, setelah di semifinal kalah 0-4 dari Kabupaten Blitar.

BACA JUGA:

Akhirnya Gresik merebut medali perunggu, menyusul kemenangan 3-1 lewat perpanjangn waktu atas Kabupaten Malang di laga perebutan peringkat ketiga.

“Kami akan berusaha membalas kekalahan kami dari Kabupaten Blitar di semifinal Porprov Jatim 2022. Kekuatan Gresik tahun ini berbeda dengan tahun kemarin,” imbuhnya.

Dikatakan Nico, tahun ini ada tambahan lima pemain baru. Pemain-pemain tambahan itu merupakan pemain yang tahun lalu tidak masuk di tim.

“Tambahan pemain baru ini sebetulnya pemain tahun lalu yang tidak masuk tim. Mereka saat ini menunjukkan perkembangan,” jelasnya.

Dalam persiapannya, futsal putri Gresik menunjukkan hasil yang positif. Saat uji coba melawan putri NPS Surabaya yang diperkuat beberapa mantan pemain Liga Pro, Gresik menang 2-1.

“Kami melihat permainan anak-anak terus meningkat. Bulan lalu saat melawan NPS yang diperkuat beberapa pemain Liga Pro seperti Aryndha Christyana dan Nur Laili, kami menang 2-1,” tandasnya. (es) 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *