Menpora Dito Tegaskan akan Jalin Komunikasi Intensif Terkait ANOC World Beach Games 2023

BANDUNG, SURYAKABAR.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kembali menegaskan tentang penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 yang rencananya digelar di Bali, Agustus mendatang.

Menpora Dito kembali menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Perempuan Partai Golkar Bersatu di Bandung, Minggu (9/4/2023).

Penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 memunculkan kekhawatiran kembali tidak dapat terselenggara seperti Piala Dunia U-20 2023 yang batal akibat penolakan terhadap Kontingen Israel.

Untuk itu, pada kesempatan di Bandung tersebut, Menpora Dito menegaskan akan terus berupaya menjalin komunikasi secara intensif dengan berbagai pihak.

BACA JUGA:

“ANOC World Beach Games seperti yang saya bilang sebagaimana sebelumnya, saya sebagai Menpora yang baru dan masih muda lagi, akan merajut komunikasi seluruh stakeholder,” ujar Menpora Dito di Hotel Pullman Bandung, Minggu (9/4/2023) sore dikutip laman resmi Kemenpora.

“Insyaallah dalam satu-dua minggu ini akan kita tuntaskan dan akan kita komunikasikan untuk keputusannya yang lebih firm,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Kemenpora berada pada ruang lingkup penyelenggaraan, tidak memasuki area hubungan antar negara, khusunya dengan Israel. Jadi ada porsi masing-masing yang bertanggung jawab pada persoalan yang harus diurusinya.

“Kalau saya Kemenpora dari sisi penyelenggaraan World Games, bukan ranah masalah Israel, itu ranahnya Kemlu,” jelasnya.

“Ya pokoknya tujuan kita sebagai Kementerian yang membina olahraga harus mendorong apa yang sudah dikomitmenkan dari awal dapat tetap terselenggara,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *