Srikandi PP FC Siap Beri Perlawanan Hadapi Porprov Sidoarjo

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim futsal putri Srikandi Pemuda Pancasila (PP) FC kembali mengagendakan uji coba. Lagi-lagi tim yang akan dihadapi kontestan Porprov Jatim 2023. Kali ini Srikandi PP FC akan menghadapi tim Porprov Sidoarjo di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Minggu (9/4/2023).

“Kami tidak ada target dari uji coba ini. Hanya sekadar cari keringat dan sambung silaturahmi. Namun bagi lawan, uji coba ini sangat penting, karena bagian dari persiapan mereka sebelum tampil di Porprov Jatim 2023,” ujar Zainal ‘Biyik’ Arif, Sekretaris Tim Srikandi PP FC kepada suryakabar.com, Kamis (9/4/2023).

Biyik mengaku senang bisa membantu tim peserta Porprov Jatim 2023 dalam persiapan lewat uji coba seperti ini. “Kendati kami tidak ada target, kami siap memberikan perlawanan,” paparnya.

Sebelum ini Srikandi PP FC beruji coba melawan tim putri Porprov Kota Surabaya. Hasilnya, Srikandi PP FC menelan kekalahan 7-13.

BACA JUGA:

Sementara itu futsal putri Kabupaten Sidoarjo membutuhkan banyak uji coba, karena tim asuhan Ruliyanto ini mendapat wild card, sehingga langsung lolos ke Porprov Jatim 2023 tanpa ikut Pra Porprov.

Wild card didapat putri Kabupaten Sidoarjo, karena sebagai tuan rumah Porprov Jatim 2023 bersama Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto. Satu tiket wild card lainnya diberikan kepada juara bertahan Kota Malang.

Namun, futsal putri Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto tidak mendaftar sebagai peserta Porprov Jatim 2023, sehingga yang memanfaatkan wild card tinggal tiga tim, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jombang dan Kota Malang.

Secara keseluruhan tim putri yang mendaftar ikut Porprov Jatim 2023 ada 19 tim. Dengan demikian 16 tim bakal tampil lebih dulu di Pra Porprov untuk memperebutkan sembilan tiket sisa menuju Porprov Jatim 2023. Ini karena putaran final futsal putri Porprov Jatim 2023 akan melibatkan 12 tim. (es)     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *