Berita Sidoarjo
Sambangi Anak-Anak Telantar Kapolresta Sidoarjo Berikan Hadiah Mainan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro dan jajaran mengunjungi Dinas Sosial Jawa Timur Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB), Jalan Monginsidi Sidoarjo di hari ke-15 Ramadhan, Kamis (6/4/2023) siang.

Saat bercengkrama dengan puluhan anak di tempat tersebut, Kusumo terenyuh. “Kami sangat prihatin dengan nasib anak-anak telantar ini yang tidak memiliki orangtua, namun di UPT PPSAB ini mereka sangat terawat hingga nanti mendapat orangtua asuh yang tepat,” tutur Kusumo.

Didampingi pejabat utama Polresta Sidoarjo, Kusumo menyerahkan bantuan untuk anak-anak malang ini. “Kami memberikan bantuan berupa mainan, kebutuhan nutrisi serta kebutuhan lain seperti pampers. Semoga bisa membantu kegembiraan mereka,” imbuh mantan Wakapolresta Banyuwangi ini.

BACA JUGA:

KUPT PPSAB Evi Dwi Widajanti mengatakan, saat ini jumlah anak di unit sosial yang dipimpinnya berjumlah 45 anak dengan usia di bawah lima tahun. “Anak-anak ini berasal dari semua penjuru di Jawa Timur dengam beragam kondisi dan tempat mereka ditemukan,” ucapnya.

Anak-anak tersebut dirawat di sini hingga mendapatkan Calon Orang Tua Asuh (COTA) dengan persyaratan yang ketat.

“Calon orang tua asuh telah menikah minimal lima tahun dan belum mendapatkan putra. Selain itu ekonomi, kejiwaaan yang bersangkutan juga harus memenuhi syarat. Intinya kami tidak ingin anak-anak malang ini mendapatkan kehidupan yang sama malangnya setelah mereka mendapatkan orang tua asuh,” paparnya.

Maka dari itu, tim PPSAB memantau ketat dan berkala kondisi mereka sebelum sah menjadi orang tua angkat. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *