Liga Inggris
Hasil Pertandingan West Ham Vs Newcastle United, Newcastle Menang Posisi di Zona Liga Champions Makin Mantap

SURYAKABAR.com – Posisi Newcastle United di zona Liga Champions makin mantap. Ini menyusul kemenangan 5-1 atas West Ham United dalam laga tunda Liga Premier Inggris di London Stadium, Kamis (6/4/2023) dinihari WIB.

Seiring raihan tiga poin itu, The Magpies Newcastle United mengantongi 53 poin dari 28 pertandingan dan menempati peringkat ketiga klasemen sementara.

Tim asuhan Eddie Howe ini ditempel ketat Manchester United di posisi keempat atau peringkat terbawah zona Liga Champions juga dengan raihan 53 poin dari 28 laga.

Liga Inggris mendapat jatah empat tim ke Liga Champions. Peringkat kelima diduduki Tottenham Hotspur yang mengoleksi 50 poin dari 29 pertandingan.

Tampil di kandang lawan, Newcastle langsung main ofensif. Laga baru bergulir enam menit, Newcastle unggul 1-0 lewat gol sundulan Callum Wilson menyambut umpan yang dilepas Allan Saint-Maximin.

BACA JUGA:

Tekanan terus dilakukan Newcastle. Ini membuat West Ham bertahan pada awal pertandingan. Tim asuhan David Moyes kesulitan keluar dari tekanan Kieran Trippier dkk.

Umpan jauh dari Fabian Schar dimaksimalkan Joelinton yang lepas dari jebakan offside menit 13 untuk menjebol gawang West Ham.

Gol kedua Newcastle ini sempat diprotes pemain West Ham yang menilai Joelinton berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Namun, setelah dilihat dari tayangan VAR, Joelinton berada pada posisi onside, sehingga gol Joelinton disahkan wasit Craig Pawson.

West Ham menipiskan ketinggalan menit 40, setelah bola tendangan penjuru yang dilepas Jarrod Bowen gagal ditangkap kiper Nick Pope, sehingga bola disundul Kurt Zouma dan gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Newcastle bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mengawali babak kedua, Newcastle kembali mencuri gol cepat. Babak kedua baru berjalan satu menit, Callum Wilson membawa Newcastle unggul 3-1. Ini merupakan gol kedua Callum Wilson di laga ini.

Gol ini berawal dari keberhasilan Jacob Murphy mencuri bola dari penguasaan Nayef Aguerd di jantung pertahanan West Ham.

Jacob Murphy lantas mengirim umpan ke Callum Wilson yang berada di mulut gawang West Ham. Tanpa kesulitan Callum Wilson meneruskan umpan tersebut untuk menjebol gawang West Ham.

Dua gol tambahan Newcastle dicetak Alexander Isak menit 82 dan Joelinton menit 90.

Pada pertandingan tunda lainnya, tuan rumah Manchester United menang 1-0 atas Brentford. Gol tunggal kemenangan Manchester United dicetak Marcus Rashford menit 27. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *