Espirito Futsalismo Berminat Ikut East Futsal League Musim Depan

SURABAYA, SURYAKABAR.com – East Futsal League (EFL) 2023 baru saja usai. Espirito Futsalismo berharap EFL tidak berhenti pada edisi perdana saja, namun ada edisi-edisi berikutnya. Pasalnya, Espirito Futsalismo berminat untuk ikut EFL.

“Kami melihat EFL bagus untuk mewadahi pemain-pemain yang sudah tidak bisa lagi tampil di Liga Nusantara, Porprov atau pun liga-liga di kota kabupaten, karena benturan regulasi usia. Kami tertarik ikut EFL, karena kami juga punya pemain yang usianya sudah tidak bisa lagi main di Liga Nusantara maupun liga di kota kabupaten,” ujar Dobi Harianto, Head Coach Espirito Futsalismo kepada suryakabar.com, Kamis (6/4/2023).

Menurut Dobi, tim asuhannya tidak hanya dihuni pemain-pemain senior saja, namun juga pemain-pemain muda. Bahkan, kerangka tim nya sudah siap untuk ambil bagian di EFL.

BACA JUGA:

“Bagi pemain muda, EFL juga cocok untuk mengasah mental tanding dan menambah jam terbang. Kami juga memiliki pemain muda yang kemarin ikut FFI U-20 di Tegal ada delapan pemain,” urainya.

Espirito Futsalismo termasuk tim yang konsisten membina pemain muda. Salah satu pemain hasil polesannya yang saat ini masih bermain di Liga Futsal Profesional yakni kiper Fufung Andi Laksono.

Pada bagian lain, Dobi memberi masukan agar EFL musim depan digelar dengan format kompetisi penuh seperti di era kejayaan Liga Futsal Amatir Jatim (LFAJ) beberapa tahun lalu. “Kalau sistem pertandingan kompetisi penuh akan semakin menarik,” tandasnya.

EFL 2023 diikuti delapan tim menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara direbut Pemuda Pancasila (PP) FC. Regulasi usia pemain EFL 2023 yakni 18 tahun hingga 25 tahun.

Delapan tim peserta EFL 2023 yakni PP FC, Al Ahly FC, Nisrina FC, Sinjay FC Bangkalan, Sekolah Futsal Surabaya (SFS), Surya Kabar FC, Panjura FC Pamekasan dan Blue Eagle FC Sidoarjo. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *