Wali Kota Eri Cahyadi Dukung Persebaya ke Semarang: Kita Tetap Seduluran Sak Lawase

SEMARANG, SURYAKABAR.com – Rombongan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama suporter Bonek (suporter Tim Persebaya Surabaya) disambut hangat Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu dan para Panser Biru (suporter Tim PSIS Semarang) dalam laga tunda PSIS menjamu Persebaya di BRI Liga 1 2023 di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Rabu (29/3/2023) malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung mulai pukul 20.30 WIB itu, cukup membuat Wali Kota Eri berdebar. Sebab, pada menit-menit awal, PSIS berhasil membobol gawang Persebaya.

Tak berselang lama, Persebaya membalas dengan mencetak gol. Hasilnya, hingga pertandingan selesai, Persebaya menang 2-1 atas PSIS.

“Ndredeg ndredeg (merasa ngeri-ngeri). Semarang-Surabaya saklawase seduluran (selamanya bersaudara). Kalah menang iku (itu)pertandingan sepak bola, yang penting sportivitas e dijogo (dijaga),” kata Wali Kota Eri usai menyaksikan laga klasik PSIS melawan Persebaya.

BACA JUGA:

Meski demikian, Wali Kota Eri yang kini kembali menghidupkan tradisi Tret Tet Tet, merasa sedang bernostalgia. Sebab, hal ini menjadi salah satu upaya dalam mendukung dan menjaga nama baik Bonek, serta Pesebaya saat berlaga tandang dengan cara positif.

“Alhamdulillah, kita berusaha menghidupkan kembali Tret Tet Tet. Semoga ini menjadi dukungan yang luar biasa untuk Persebaya. Karena saya tidak ingin ada oknum suporter yang mengambil keuntungan pribadi untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu beserta keluarga besar PSIS yang telah menyambut kedatangan para suporter Tim Bajol Ijo kebanggaan Arek-Arek Suroboyo di Stadion Jatidiri Kota Semarang.

“Ini (Wali Kota Semarang Hevearita) kakak saya dan saya tunggu di Surabaya. PSIS-Persebaya sakduluran selawase (saudara selamanya). Matur nuwun (terima kasih) dulur-dulur (saudara-saudara) Semarang,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu turut menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Eri yang telah bertandang ke Kota Semarang.

Apalagi, Wali Kota Eri langsung turun untuk mendampingi para suporter Bonek menyaksikan pertandingan laga tunda antara PSIS vs Persebaya.

“Ini adik ku, matur nuwun (terima kasih) Pak Wali (Eri Cahyadi) yang sudah datang ke Semarang, semoga persaudaraan tetap terjalin,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *