East Futsal League 2023
Skuad Surya Kabar FC yang Tampil di East Futsal League 2023 Dibubarkan

SURABAYA, SURYAKABAR.com – East Futsal League (EFL) 2023 telah berakhir, Minggu (19/3/2023) lalu. Event perdana dengan regulasi usia pemain 18 tahun hingga 25 tahun ini diikuti delapan tim. Juara direbut Pemuda Pancasila (PP) FC.

Dari delapan tim peserta EFL 2023, Surya Kabar FC termasuk salah satunya. Tim yang dihuni pemain-pemain muda minim pengalaman ini finis di peringkat keenam mengantongi enam poin, hasil dua kali menang dan lima kali kalah.

Berkekuatan 14 pemain, skuad Surya Kabar FC di EFL 2023 resmi dibubarkan pada pertemuan santai di Telulas Kopi Surabaya, Rabu (23/3/2023). Tim ini dibentuk hanya beberapa minggu sebelum bergulirnya EFL 2023.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pemain dan jajaran pelatih serta ofisial yang telah bekerja keras selama bergulirnya EFL 2023. Tentunya EFL 2023 telah memberi banyak pengalaman buat kita semua,” ujar Sigit Triono, Manajer Tim Surya Kabar FC.

BACA JUGA:

telulas

Satu-satunya pemain senior di Surya Kabar FC, Mawan Januar juga mengucapkan terima kasih bisa bergabung di skuad yang diarsiteki Agie Renata ini.

“Kami mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk Surya Kabar FC,” ungkap pemain yang ikut mengantar Kota Surabaya merebut medali emas Porprov Jatim 2019 di Tuban itu.

Kiper M Nur Kholil menyebut EFL 2023 merupakan event pertama level Jawa Timur yang pernah dia ikuti. “Banyak kesan di setiap pertandingan EFL 2023 yang saya jalani. Apalagi pemain lawan rata-rata berpengalaman,” papar M Nur Kholil.

Sementara head coach Surya Kabar FC, Agie Renata yang berhalangan hadir pada pembubaran tim di EFL 2023, karena benturan dengan pekerjaan mengatakan, EFL 2023 memberi banyak pelajaran bagi pemain-pemain muda Surya Kabar FC. Pelajaran tersebut tidak hanya dalam permainan di dalam lapangan, namun juga terkait kedisiplinan.

“Evaluasi kami dalam setiap pertandingan selalu ada pemain yang tidak hadir tanpa pemberitahuan yang jelas. Ini sangat berpengaruh pada tim, karena mengurangi kekuatan tim saat bertanding,” ujar Agie Renata.

Pelatih asal Kota Blitar ini juga meminta maaf kepada manajer dan pengurus Surya Kabar FC atas hasil yang kurang memuaskan di EFL 2023.

“Saya sebagai head coach, meminta maaf kepada pengurus dan manager Surya Kabar FC atas hasil yang kurang memuaskan pada EFL 2023 ini,” tandasnya.

EFL 2023 merupakan kompetisi yang regulasi usia pemainnya di atas 18 tahun dan di bawah 25 tahun. Regulasi usia pemain itu membuat pemain-pemain yang sudah mau ‘pensiun’ akhirnya balik lagi ikut Liga.

Selain Surya Kabar FC, tujuh tim peserta EFL 2023 yakni Pemuda Pancasila (PP) FC, Al Ahly FC, Nisrina FC, Sinjay FC Bangkalan, Sekolah Futsal Surabaya (SFS), Panjura FC Pamekasan dan Blue Eagle Sidoarjo. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *