PLN UP3 Sidoarjo Apel Gelar Pasukan Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan dan gelar pasukan serta peralatan secara serentak di 16 wilayah Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Jawa Timur, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas keandalan pasokan listrik pada Ramadhan 1444 H. Apel Siaga dipimpin langsung General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Lasiran.

PLN UP3 Sidoarjo turut mengikuti kegiatan Apel Siaga Kelistrikan Ramadhan yang diikuti Manager UP3 Sidoarjo, beserta jajaran Assistant Manager, Manager ULP, Team Leader Teknik, Team Leader K3L & Keamanan, PDKB, serta perwakilan koordinator Pelayanan Teknik bertempat di halaman parkir.

Masa Siaga Ramadhan berlangsung mulai awal Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri. Apel Siaga ini sebagai bentuk kesiapan seluruh personel, kesiapan peralatan, dan material cadang sebagai sarana pengamanan dan peningkatan keandalan pasokan listrik dalam mengawal momentum bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA:

pln1

PLN UP3 Sidoarjo menyiagakan 183 personel terdiri dari pegawai, personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan personel pelayanan teknik, personel pemeliharaan preventif, hingga personel K3L selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1444 H.

Personel PLN dilengkapi tiga unit Genset Mobile, 13 Unit Gardu Bergerak (UGB), 1 Unit Kubikel Bergerak (UKB), 1 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 4 mobil yantek, dan 7 sepeda ULC di 3 Unit Layanan Pelanggan yang sudah dicek keamanan dan kesiapannya pada apel siaga serentak kali ini.

Manager UP3 Sidoarjo Mohammad Eryan Saputra mengatakan, keandalan pasokan listrik agar tetap terjaga, sehingga pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar, aman dan terkendali.

“Selain itu juga ditegaskan kepada semua personel untuk tidak lupa memakai Alat Pelindung Diri (APD) dalam melaksanakan kegiatan di lapangan,” ujar Mohammad Eryan Saputra.

Setelah itu dilanjutkan pengecekan pasukan beserta perlengkapan mulai dari kendaraan operasional dan APD, hal ini untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan pekerjaan yang akan digunakan telah benar-benar siap untuk menjamin terjaganya keandalan pasokan listrik.

Diharapkan dengan pelaksanaan apel ini, menjadi momentum penting dalam mempersiapkan diri menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Pasukan Siaga PLN UP3 Sidoarjo diharapkan mampu bekerja dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat tetap terjaga keandalan pasokan energi listrik demi kepuasan pelanggan dan siaga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada saat-saat yang penting pada bulan Ramadhan. (rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *