East Futsal League 2023
Begini Komentar Manajer Tim dan Ketua Umum PP FC Usai Merebut Juara East Futsal League 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Manajer Tim Futsal Pemuda Pancasila (PP) FC Joedhieawan menyebut laga pamungkas yang dijalani PP FC di East Futsal League (EFL) 2023 menghadapi pesaing utamanya, Al Ahly FC cukup berat. 

Pada laga yang digelar di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Minggu (19/3/2023) lalu itu, PP FC menang tipis 3-2 atas Al Ahly FC. Kemenangan itu mengantar PP FC mengukir sejarah sebagai tim pertama yang merebut juara di ajang EFL.

Keberhasilan PP FC semakin lengkap, setelah penjaga gawangnya M Khasbiyash Shiddiqi meraih gelar individu sebagai best player di even yang diikuti delapan tim itu.

“Di pertandingan terakhir lawan cukup berat. Al Ahly FC tim bagus. Sebelum pertandingan kami memiliki poin sama, namun kami kalah dalam produktivitas gol. Itu sebabnya, untuk meraih juara kami harus memenangkan pertandingan. Berkat support langsung yang diberikan puluhan suporter dan juga di lapangan turut hadir Ketua Harian Reva Mantovani dan Ketua Umum Promise Prisaris akhirnya kami mampu memetik kemenangan,’ ujar Joedhieawan kepada suryakabar.com, Rabu (22/3/2023).

BACA JUGA:

Bareng Mas andi File

Sebelum melakoni laga terakhir, PP FC menempati peringkat kedua klasemen sementara mengumpulkan 16 poin. Posisi puncak dikuasai Al Ahly FC juga dengan 16 poin.

Al Ahly FC berhak berada di puncak klasemen sementara, karena produktivitas golnya (23-7) lebih bagus dibanding milik PP FC (19-9). Setelah memenangkan laga terakhir, PP FC mengantongi 19 poin dan Al Ahly FC tetap 16 poin.

“Pada laga penentuan itu manajemen tim memberikan tambahan bonus. Ini membuat para pemain semakin bersemangat dan kompak,” urainya.

Menurut Joedhieawan kompetisi seperti ini harus sering diadakan, karena dengan adanya kompetisi seperti ini bisa melahirkan bibit bibit pemain muda berkualitas.

“Ke depan kami berharap futsal lebih diperhatikan lagi dan juga dengan seringnya ada kompetisi seperti ini hubungan silaturahmi antar klub juga terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum PP FC, Promise Prisaris mengaku bersyukur target merebut juara bisa terealisasi. “Dengan julukan tim bertabur pemain bintang, Alhamdulillah target juara untuk kompetisi ini akhirnya bisa terealisasi. Tidak pernah kalah dalam tujuh pertandingan, membuktikan usaha pemain, pelatih maupun manajemen tim sudah maksimal, sehingga kami meraih hasil yang memuaskan,” ungkap Promise Prisaris.

Tidak lupa Promise Prisaris mengucapkan terima kasih untuk para sponsor yang telah memberikan support hingga PP FC meraih juara.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor kami, BARENG MAS ANDI, AQA LAW OFFICE, J.ONE EVENT, GUSSE, CUTBOX BARBERSHOP yang sudah mensupport tim ini hingga juara. Kekompakan ini yang harus kita jaga dan berkesinambungan untuk kedepannya,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *