Liga Futsal Profesional 2022
Unggul FC Malang Curi Satu Poin di Kandang Radit FC Pontianak

PONTIANAK, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang berhasil mencuri satu poin dari tuan rumah Radit FC Pontianak, setelah dalam laga Liga Futsal Profesional Indonesia 2022 di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (4/3/2023) kedua tim bermain imbang 3-3.

Peluang demi peluang tercipta di 20 menit babak pertama. Namun, hingga istirahat turun minum, kedua tim gagal mencetak gol, sehingga skor 0-0 tetap bertahan di papan skor.

Unggul FC unggul lebih dulu lewat gol Ramadhan Zidani menit 22. Namun, justru Radit sanggup membalas dua gol lewat Juniansyah dan Farhan Nur lewat tendangan penalti.

Keunggulan Radit FC 2-1 tak berlangsung lama setelah pemain asing Unggul FC, Peerapol Satsue menggetarkan jala gawang lawan untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Angka di papan skor kembali berubah menjadi 3-2 untuk Radit FC setelah Juliansyah mencetak gol keduanya.

Seolah tak mau menelan kekalahan kesekian kalinya, Unggul FC akhirnya bikin gol ketiga melalui aksi G-Vin Laik.

Gol di detik-detik akhir itu menyelamatkan Unggul FC dari kekalahan sekaligus berhasil membawa pulang satu poin.

Pelatih Unggul FC Malang, Andri Irawan buka suara terkait hasil imbang melawan Radit FC ini. Menurutnya, satu poin pun tetap harus disyukuri mengingat ini pertandingan yang berat.

“Ini pertandingan berat buat kita, tapi saya wajib bersyukur. Apa pun hasilnya kita syukuri. Memang, ada beberapa hal yang terus kita benahi,” kata Andri.

“Yang terlihat jelas hari ini, evaluasinya adalah, ada beberapa pemain yang tampil di bawah performa, sekitar 30-40 persen. Kita akan terus belajar dan bekerja keras untuk pertandingan besok, dan tentunya didukung dengan doa,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *