Muhaimin Iskandar Minta Restu Para Kiai Jawa Timur Maju di Pilpres 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin melakukan safari kunjungan ke pondok-pondok pesantren serta ulama NU se-Jatim menggalang dukungan untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024.

Nah, dukungan itu terlihat di Pondok Pesantren Bumi Shalawat tempat digelarnya Musyawarah Kiai Jawa Timur. Sebanyak 99 kiai hadir di sana. Kepada para kiai NU, Cak Imim sekali lagi meminta restu untuk maju pada Pilpres 2024.

“Saya sangat terharu para kiai sepuh se Jawa Timur yang memberikan restu kepada saya sekaligus arahan untuk berjuang di pilpres yang akan datang agar kita akan berjuang untuk meraihnya,” kata Cak Imin, Kamis (23/2/2023).

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, KH Ahmad Fuad Noerhasan mengatakan, pihaknya secara bulat mendukung Cak Imin.

“Saya sebagai pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri mendukung dan mendoakan Gus Muhaimin Iskandar, mudah-mudahan berhasil dalam rencananya,” ujar kiai kharismatik ini.

BACA JUGA:

muhaimin1

Kiai Fuad juga menginstruksikan kepada para santri dan alumni Ponpes Sidogiri memberikan dukungan kepada Cak Imin. “Saya beserta para santri Sidogiri dan para alumni Iyas (Ikatan Alumni Santri Sidogiri) juga akan mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” imbuhnya.

Kiai Fuad juga memohon dan mengimbau para masyayih pondok pesantren lainnya agar bulat memberikan dukungan serupa kepada cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri itu.

“Dan saya juga memohon, mengimbau para masyayih pondok pesantren agar supaya bulat mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” harapnya.

Tak lupa ia juga mengajak seluruh nahdliyin untuk memiliki tekad yang sama mendukung Cak Imin.

muhaimin2

“Juga saya memohon, mengimbau kepada warga nahdliyin agar semua warga nahdliyin ikut mendukung Gus Muhaimin Iskandar. Bukan hanya masyayihnya saja, saya mohon masyayih pondok pesantren utamanya yang mutahoris dari Pondok Pesantren Sidogiri dengan para santrinya, alumninya semua saya mohon mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” jelasnya.

Kiai Fuad meyakini jika semua nahdliyin dan kalangan pesantren kompak maka akan bisa mengantarkan Gus Muhaimin sebagai pemimpin nasional.

“Insyaallah apabila kompak para masyayih, pondok pesantren, para santri, para alumni pondok pesantren, para warga nahdliyin kalau kompak mendukung Gus Muhaimin Iskandar Insyaallah Gus Muhaimin Iskandar akan berhasil apa yang dicita-citakan,” tuturnya.

Hadir dalam forum tersebut antara lain KH Nurul Huda Jazuli Ploso, KH Agoes Ali Masyhuri Sidoarjo, KH Anwar Iskandar Kediri, KH Fuad Nur Hasan Sidogiri, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, KH Abdul Adzim Kholili, KH Abdul Hannan Maksum, KH Abdurrohman Al Kautsar, KH Athoillah Anwar, KH Fahim Royani, KH Maksum Faqih.

Hadir pula KH Kholil Nawawie, KH Abdul Mughist, KH Abdus Salam Shohib, KH Ali Makki Zaini, KH Jazuli Nur, KH Makki Nasir dan ratusan kiai dan putra ulama dari berbagai pesantren di Jawa Timur. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *