Liga Futsal Usia Dini
La Brava FC Genjot Fisik Pemain Lari 5 Km Tiap Latihan, Optimistis Juara Liga Futsal Usia Dini

SURABAYA, SURYAKABAR.com – La Brava FC menjadi kandidat kuat merebut juara Liga Futsal Usia Dini U-15+ yang digelar setiap hari Minggu di GOR KSC Kebraon Surabaya.

Hingga berakhirnya pekan kelima, La Brava FC menguasai puncak klasemen sementara mengumpulkan 12 poin, hasil sapu bersih kemenangan di empat laga yang mereka jalani.

Posisi kedua ditempati GG FS juga dengan koleksi 12 poin dari lima kali bertanding dan peringkat ketiga dihuni Indonesia Heroes juga dengan 12 poin dari empat kali pertandingan.

La Brava menyisakan empat laga yakni berturut-turut menghadapi ANB Futsal, Blackpink FC, Indonesia Heroes dan di laga pamungkas melawan Gracio.

BACA JUGA:

“Kami tetap optimistis juara, tetapi kami tidak jumawa melihat kemenangan yang sudah kami raih. Kami tetap fokus di sisa pertandingan dan bermain dengan enjoy serta sportiv. Kami akan selalu berusaha main bagus, kalau menang itu bonusnya,” ujar Nur’alim Hanifa Wijaya, Head Coach La Brava FC kepada suryakabar.com, Kamis (23/2/2023).

Meski optimistis bisa merebut juara, Hanif, panggilan Nur’alim Hanifa Wijaya tidak mau membebani tim asuhannya dengan target muluk-muluk.

“Kalau kita cari menang malah jadi beban. Itu sebabnya, kami tetap minta agar anak-anak main enjoy saja dan tidak meremehkan lawan,” imbuhnya.

La Brava menggelar latihan seminggu dua kali, Rabu dan Jumat di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat. Pada sesi latihan, Hanif selalu menyelipkan menggenjot fisik pemainnya dengan lari sejauh 5 km.

“Setiap latihan kami beri materi lari 5 Km. Kalau pas jadwal latihan hujan, lari 5 Km kami ganti dengan push up 30 kali dan squat jump 50 kali. Ini kami lakukan untuk menjaga kondisi dan mengembangkan otot,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *