SMKN 7 Surabaya Juara Futsal Smantass Competition XVI

SURABAYA, SURYAKABAR.com – SMKN 7 Surabaya merebut juara turnamen futsal Smantass Competition XVI Accendere Un Fuoco Spento, setelah di final menang telak 6-0 atas MAN 2 Surabaya di Gool Futsal Manggadua Surabaya, Minggu (19/2/2023).

“Alhamdullilah kita berhasil merebut juara. Hanya saja, hadiah dan tropi juara belum kami terima, karena baru akan diberikan 4 Maret nanti bersamaan dengan bola basket di DBL Arena,” ujar Utomo Suryodiputro, Head Coach SMKN 7 Surabaya kepada suryakabar.com, Minggu (19/2/2023).

Menurut Tomo, panggilan akrab Utomo Suryodiputro, keberhasilan tim asuhannya memenangkan pertandingan final, berkat strategi menyerang yang dimainkan tim asuhannya.

BACA JUGA:

“Anak-anak lebih condong menyerang, sementara lawan di babak pertama defence-nya cukup rapi. Mereka lebih banyak defence. Itu sebabnya kami berinisiatif menyerang untuk mencuri keunggulan lebih dulu. Kalau kami sudah unggul, mau tidak mau mereka akan mengubah cara bermain,” paparnya.

Strategi tersebut nyatanya membuahkan hasil. Begitu SMKN 7 Surabaya mencuri gol, MAN 2 Surabaya berupaya menyamakan kedudukan dengan main ofensif.

“Begitu mereka main ofensif, pertahanan mereka kebuka. Kesempatan itu berhasil dimanfaatkan anak-anak. Memang di babak pertama kami unggul satu gol, baru di babak kedua anak-anak cetak lima gol. Dari bola set piece satu, sisanya dari open play,” tandas pelatih yang membawa futsal putri Tulungagung merebut medali emas Porprov Jatim 2019 itu. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *