Liga Inggris
Arsenal Kalahkan Aston Villa di Tambahan Waktu, Gusur Manchester City dari Puncak Klasemen Sementara

SURYAKABAR.com – Persaingan papan atas Liga Inggris terus memanas. Setelah pekan lalu puncak klasemen sementara diambilalih Manchester City, pekan ini Arsenal kembali menguasai klasemen sementara.

Ya, The Gunners Arsenal sukses menggusur Man City dari puncak klasemen sementara, menyusul kemenangan 4-2 atas tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Sabtu (18/2/2023) malam WIB.

Arsenal kini mengumpulkan 54 poin dari 23 pertandingan. Sukses Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara ini tidak lepas dari kegagalan Man City mengamankan poin penuh. Tim asuhan Pep Guardiola itu hanya bermain imbang 1-1 melawan Nottingham Forest.

Buntut hasil imbang tersebut, Man City kini terpaut dua poin dari Arsenal. Man City mengoleksi 52 poin dari 24 pertandingan.

BACA JUGA:

Kemenangan Arsenal atas Aston Villa cukup dramatis. Dua gol yang memastikan kemenangan Arsenal di kandang Aston Villa lahir di tambahan waktu.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang 2-2. Itu setelah hingga waktu 90 menit kedudukan masih imbang 2-2.

Aston Villa unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Ollie Watkins ketika pertandingan baru berjalan 5 menit. Bukayo Saka menyamakan kedudukan 1-1 menit 16.

Aston Villa kembali memimpin 2-1 lewat gol Philippe Coutinho menit 31 dan disamakan 2-2 oleh Oleksandr Zinchenko menit 61.

Petaka bagi Aston Villa datang, menyusul gol bunuh diri kiper Emiliano Martinez menit 90+3. Gol ini berawal dari tendangan Jorginho dari luar kotak penalti.

Kiper Emiliano Martinez terbang berusaha menepis bola. Namun gagal. Bola menerpa mistar memantul ke tanah kemudian mengenai kepala Martinez yang dalam posisi jatuh. Bola kemudian masuk ke gawang.

Ketinggalan 2-3 kiper Martinez ikut menyerang saat Aston Villa mendapat tendangan penjuru. Skema ini kembali menjadi petaka bagi Aston Villa menit 90+8.

Ini karena begitu bola tendangan penjuru berhasil dikuasai pemain Arsenal langsung melakukan counter attack. Fabio Vieira yang mendapat bola muntah dari lini pertahanan menyodorkan bola ke Gabriel Martinelli.

Dari lingkaran tengah Gabriel Martinelli berlari kencang mengejar umpan Fabio Vieira. Tanpa kesulitan Gabriel Martinelli menjebol gawang Aston Villa yang dalam posisi kosong ditinggalkan kiper Martinez. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *