East Futsal League 2023
Jadwal Pertandingan Pekan Kedua East Futsal League 2023, Nisrina FC Hadapi Anak-anak Muda Sidoarjo, Simak juga Hasil Pertandingan dan Klasemen

SURABAYA, SURYAKABAR.com – East Futsal League (EFL) 2023 di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat memasuki pekan kedua, Minggu (19/2/2023).

Pertandingan akan dibuka dua tim yang pekan pertama sama-sama memetik kemenangan Sinjay FC Bangkalan melawan Pemuda Pancasila (PP) FC.

Sinjay FC menang 4-1 atas Panjura FC Pamekasan, sedang PP FC menang tipis 2-1 atas Sekolah Futsal Surabaya (SFS). Raihan tiga poin Sinjay FC tersebut menempatkan tim asuhan Geryan bertengger di puncak klasemen sementara.

PP FC juga mengoleksi tiga poin dan berada di peringkat ketiga di bawah Surya Kabar FC yang di pekan pertama menang 3-0 atas Blue Eagle FC Sidoarjo.

Laga Sinjay FC kontra PP FC diprediksi bakal ketat. Meski Sinjay FC diperkuat skuad local pride, namun pengalaman mereka sudah teruji di level Jawa Timur. Bahkan, beberapa pemainnya sukses membawa Bangkalan merebut medali perunggu Porprov Jatim 2022.

BACA JUGA:

Bagaimana dengan materi pemain PP FC? Kualitas pemain PP FC merata. Ini membuat Head Coach PP FC Rizky Febrianto leluasa untuk memilih dan memainkan paketan tim pemainnya.

Pekan pertama lalu, Coach Rizky Febrianto memainkan paketan tim pemain Surabaya dan Sidoarjo. Tim paketan pemain dari Surabaya yang diturunkan menjadi starter M Fadhil Alfarizi, Andik Trisminarko, Marcel Ayala Darmawan dan Alif Rachmanda.

Tim paketan pemain kedua dari Surabaya diisi Sigit Joko Pamungkas, Dwi Cahyo Wijayanto, Gilang Ramadhan dan Amirul Mukminin.

Sementara pemain Sidoarjo yang ditempatkan dalam satu tim yakni Fanny Ody Febrianto, Agung Ma’arif, M Dimas Ramadhani dan Januardy Ramadhani.

Pada pertandingan jam kedua SFS menghadapi Surya Kabar FC. SFS di event ini mendapat suntikan tiga pemain senior, Fernanda Dhanny, Alfredo Sony dan Zidan Novel Syamlan. Ketiga pemain ini ikut membawa Kota Surabaya merebut medali emas Porprov Jatim 2019.

Sementara Surya Kabar FC ikut event ini turun dengan kekuatan pemain-pemain minim pengalaman. Praktis hanya Mawan Januar saja, pemain Surya Kabar FC yang memiliki pengalaman di level Jawa Timur. Itu sebabnya, semangat juang menjadi modal tim asuhan Agie Renata ini.

Surya Kabar FC dituntut waspada menghadapi kebangkitan SFS, setelah di laga perdana tim asuhan Anugrah Zulfitrah itu kalah 1-2 dari PP FC.

Sementara laga dua tim beda pengalaman akan mewarnai pertandingan jam ketiga. Blue Eagle FC Sidoarjo yang didukung pemain-pemain muda usia proyeksi Porprov Jatim 2023 akan menghadapi Nisrina FC yang pemainnya mayoritas jebolan Porprov Jatim.

Kesabaran bermain pemain Nisrina FC akan diuji pada laga ini. Unggul jam terbang, skill individu, kecepatan, stamina hingga kolektivitas tim menjadi modal bagi tim berjuluk Laskar Telogo Made itu untuk mengamankan poin penuh. Apalagi, pada pertandingan pertama, mereka gagal meraih tiga poin, setelah ditahan Al Ahly FC 2-2.

Di laga penutup pekan kedua, tim bertabur pemain bintang Al Ahly FC menghadapi Panjura FC Pamekasan. Al Ahly FC di pertandingan pertama hanya meraih satu poin, setelah imbang 2-2 melawan Nisrina FC.

Sebaliknya Panjura FC dituntut tampil all out, setelah di pekan pertama menelan kekalahan 1-4 dalam derby Madura Raya melawan Sinjay FC. (es)

JADWAL PERTANDINGAN PEKAN II
MINGGU, 19 FEBRUARI 2023
12.00 – Sinjay FC Vs PP FC
13.00 – SFS Vs Surya Kabar FC
14.00 – Blue Eagle Vs Nisrina FC
15.00 – Al Ahly FC Vs Panjura FC

HASIL PERTANDINGAN PEKAN I
MINGGU, 12 FEBRUARI 2023
Panjura FC 1-4 Sinjay FC
PP FC 2-1 SFS
Surya Kabar FC 3-0 Blue Eagle
Nisrina FC 2-2 Al Ahly FC

KLASEMEN SEMENTARA

NOTIMMAINMNGSERIKLHGOLPOIN
1.Sinjay FC 11004-13
2.Surya Kabar FC11003-03
3.PP FC11002-13
4.Nisrina FC10102-21
4.Al Ahly FC 10102-21
6.SFS10011-20
7.Panjura FC 10011-40
8.Blue Eagle FC10010-30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *