Liga Sepak Bola SD/MI Sidoarjo 2023
Taman Tekad Ukir Sejarah di Liga Sepak Bola SD/MI Sidoarjo 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim sepak bola Kecamatan Taman bertekad mengukir sejarah di Liga Sepak Bola SD/MI Sidoarjo 2023. Tekad itu mulai mendekati kenyataan. Ini seiring keberhasilan Taman menembus semifinal, setelah di babak 16 Besar dan perempat final di Stadion Jenggolo, Rabu (15/2/2023) Taman memetik kemenangan.

Di babak 16 Besar Taman menang 3-2 atas Wonoayu lewat adu tendangan penalti. Adu tendangan penalti dilakukan, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 hingga waktu pertandingan normal berakhir.

Sukses melaju ke perempat final, membuat motivasi tanding tim asuhan Rena Ardiyanto ini semakin berlipat-lipat. Di perempat final Taman memetik kemenangan 2-0 atas Buduran. Di laga semifinal, Kamis (16/2/2023) Taman akan menghadapi Waru.

BACA JUGA:

“Kami ingin mengukir sejarah dengan merebut juara Liga Sepak Bola SD/MI Kabupaten Sidoarjo. Pasalnya, sejak event ini digelar, Taman belum pernah merebut juara,” ujar Rena Ardiyanto, Pelatih Taman menjawab suryakabar.com, Rabu (15/2/2023).

Rena berharap tim asuhannya mengikuti jejak guru-gurunya yang sukses merebut juara di Pekan Olahraga Guru (PORGU) 2022 dan 2023. “Kami ingin anak-anak juga merebut juara. Biar lengkap. Gurunya juara siswanya juga juara,” harapnya.

Rena tidak lupa berpesan kepada tim asuhannya agar di semifinal, tetap tampil all out dan tidak meremehkan lawan. “Kami pernah uji coba dengan Waru. Anak-anak bisa ngimbangi. Besok harus lebih semangat lagi. Apalagi target kalau juara bisa masuk ke SMP dari jalur Japres,” paparnya. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *