Rebut Juara Valerie Cup 2023, CISC Lumajang Tahun Ini Targetkan Miliki Sekolah Futsal

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Sukses CISC Lumajang merebut juara turnamen futsal putri kategori umum Valerie Cup 2023 di Malang diharapkan menginspirasi pemain-pemain muda yang masih duduk di bangku sekolah untuk semakin gemar menggeluti futsal.

“Harapan kami setelah CISC merebut juara Valerie Cup bisa menginspirasi pemain-pemain sekolahan untuk bergabung di klub,” ujar Anandie, Head Coach CISC Lumajang kepada suryakabar.com, Rabu (15/2/2023).

CISC Lumajang merebut juara Valerie Cup 2023, setelah di final mengalahkan Surya Kabar FC, 3-1. “Klub putri di Lumajang saat ini masih minim. Baru ada empat klub. Itu sebabnya di Lumajang jarang ada turnamen futsal putri. Paling-paling trofeo,” paparnya.

BACA JUGA:

Dikatakan Anandie, seiring minimnya jumlah klub putri, berimbas jumlah pelatih di Lumajang yang memiliki lisensi kepelatihan juga masih sedikit.

“Pelatih yang memiliki lisensi baru tiga. Dua pelatih berlisensi nasional dan satu pelatih berlisensi AFC Level 1 yakni saya sendiri,” urainya.

CISC sendiri berencana tahun ini memiliki sekolah futsal untuk pemain-pemain usia dini baik putra maupun putri.

“Kami targetkan tahun ini Sekolah Futsal CISC sudah berdiri. Dari SDM kepalatihan kami sudah siap, kendalanya di manajemen. Kami butuh partner untuk pegang manajemennya, karena kami akan fokus di kepelatihannya,” tandasnya. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *