East Futsal League 2023
Nisrina Imbang Lawan Al Ahly, Laga Paling Menarik di Pekan Pertama East Futsal League 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pertandingan sengit tersaji di laga penutup pekan pertama East Futsal League (EFL) 2023. Bigmatch Nisrina FC kontra Al Ahly FC berakhir imbang 2-2 di Nisrina Futsal Center Made Surabaya Barat, Minggu (12/2/2023). 

Pertandingan dua tim kuat Surabaya ini berlangsung dalam tempo tinggi sepanjang laga. Saling menekan, saling mengcounter sama-sama dilakukan kedua tim. Ini membuat laga pamungkas pekan pertama ini menjadi paling menarik.

Kedua tim berhasil menyuguhkan permainan tempo tinggi dengan menarik, karena sama-sama didukung pemain berkualitas dan berpengalaman. Itu masih ditunjang dengan stamina pemain yang rata-rata bagus, sehingga mampu bermain cepat sepanjang 15 menit x 2 bersih.

Pemain tuan rumah Nisrina FC yang turun di laga ini Zaharsyah Dean, Bagas Wicaksono, Calvin Saputra, Lukman Dwi Julianto, Rofi’i, Mohamad Abror, Abdullah Rafli Husaen, Yudhistira Rizky, Mochammad Jiddan, Rafli Herlian Adinata, Gandi Assidiq, Afizal Danilo Fernanda, Mifzal Novel dan Mahardi Mochammad.

Sementara pemain Al Ahly M Nofal, Zulthon Alifin, Anang Triyas Budi, Muhammad Haikal Fikri, Ryanata Yoga Permana, Dimas Arya Rahimsyah, Yuniar Imanto, Firmansyah, Albi Alricsyah, Muhammad Andriansyah, Muhammad Albagir, Rendy Bagus Yulianto, Achmad Arief dan Muhammad Agil.

BACA JUGA:

Nisrina membuka gol lebih dulu lewat Rofi’i menit 9. Tidak butuh waktu lama Al Ahly menyamakan kedudukan 1-1 lewat set piece tendangan bebas menit 11.

Bola tendangan bebas sekitar tiga meter diluar circle diambil Nofal. Bola disodorkan ke Dimas Arya dan langsung disambut dengan tendangan first time menjebol gawang Nisrina yang dikawal kiper kawakan Mahardi ‘Kecap’ Mochammad.

Berselang satu menit Al Ahly berbalik unggul 2-1, menyusul lahirnya gol Ryanata Yoga Permana. Lahirnya gol itu membuat tempo pertandingan semakin tinggi.

Serbuan Nisrina membuahkan gol menit 13 dari tendangan Zaharsyah Dean dari sudut sempit di sisi kanan gawang Al Ahly yang dijaga kiper asal Sidoarjo Muhammad Agil. Skor imbang 2-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kendati kedua tim melakukan jual beli serangan lewat permainan tempo tinggi, namun gagal melahirkan gol tambahan.

Bahkan menjelang akhir pertandingan, Al Ahly memiliki peluang emas lewat Zulthon Alifin saat laga menyisakan waktu satu menit 20 detik. Zulthon yang berdiri bebas sekitar satu meter di luar circle, tendangannya melambung di atas mistar gawang.

“Kedua tim saling menyerang sama-sama main terbuka dan di babak kedua pertandingan makin seru, menegangkan, banyak peluang tapi nol gol. Mungkin kekurangan kita di kondisi fisik,” ujar Ambar Supriyanto, Head Coach Nisrina FC menjawab suryakabar.com, Minggu (12/2/2023).

Sementara Ali Al Hamid, Head Coach Al Ahly menyebut pertandingan ini merupakan laga luar biasa. “Nisrina bermain di kandang sendiri tidak mau kalah, kita juga berusaha meladeni. Jadi, tempo tinggi, keras, tapi tetap, ketika kita selesai pertandingan, tetap saudara, bukan siapa-siapa,” papar Ali Al Hamid.

Menurut Ali Al Hamid, bagi Al Ahly, karena ini pertandingan pertama, mengawali liga karena lama tidak ada liga, hasil imbang ini merupakan hasil bagus. “Ke depan Insya Allah kita menatap lebih baik lagi,” jelasnya.

Terkait hasil imbang ini, Ali Al Hamid mengatakan tidak sesuai target yang dicanangkan. “Targetnya tiga poin, tetapi hasil kita kan tidak tahu di lapangan seperti apa. Tetapi apapun hasilnya tetap kita syukuri, yang penting kita tidak kehilangan poin, kita tetap dapat satu poin dan masih ada enam pertandingan lagi, Insya Allah kita bisa sapu poin semuanya,” tandasnya. (es)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *