Valerie Cup 2023
Putri Surya Kabar FC Rebut Runner Up Valerie Cup 2023 Malang, Juara Disabet CISC Lumajang

MALANG, SURYAKABAR.com – Tim futsal putri Surya Kabar FC akhirnya merebut runner up turnamen kategori umum Valerie Cup 2023, setelah di final kalah 1-3 dari CISC Lumajang di Zona SM Futsal Malang, Minggu (12/2/2023).

“Anak-anak sudah berjuang maksimal di final tadi. Pertandingan seru. Anak-anak terkejut dengan dua gol cepat yang dicetak lawan menit 2 dan menit 4,” kata Hajarul Susanto, Head Coach Surya Kabar FC usai pertandingan.

Dua gol cepat tersebut mengagetkan skuad Surya Kabar FC. Apalagi sejak babak penyisihan hingga semifinal, Surya Kabar FC tidak pernah kecolongan gol lebiih dulu.

“Di babak pertama kami sempat memiliki beberapa peluang, namun terbuang. Termasuk ketika gawang lawan sudah kosong ditinggal kiper, tendangan anak-anak masih melenceng,” urainya.

BACA JUGA:

Turnamen Valerie Cup 2023 digelar dua hari, Sabtu-Minggu (11-12/2/2023). Pada laga hari kedua, Minggu (12/2/2023) Surya Kabar FC bertanding empat kali.

Itu dimulai pada babak 12 Besar, Surya Kabar FC menang 2-1 atas Bestie FC Malang, setelah itu di perempat final menang 5-0 atas FFP Batu dan di semifinal menang 3-1 atas Unesa.

Sementara itu CISC Lumajang melangkah ke final, menyusul kemenangan 4-3 lewat drama adu tendangan penalti melawan Reunion FC Surabaya.

Adu tendangan penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 3-3 hingga berakhirnya waktu pertandingan normal. Saat adu tendangan penalti, seluruh tendangan penalti dari kedua tim tendangannya masuk semua.

Akhirnya dilakukan satu kali tendangan penalti penentuan. Pada undian untuk menentukan siapa tim yang menjadi penendang dan siapa tim yang menjadi kiper, CISC Lumajang keluar sebagai penendang. Peluang emas itu tidak disia-siakan CISC Lumajang dengan menjebol gawang Reunion FC.

Kalah di semifinal lewat adu tendangan penalti, Reunion FC terhibur dengan keberhasilan merebut peringkat ketiga, setelah mengalahkan Unesa 3-1. (es)     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *