Delta Cup 2023
Smamda Sidoarjo Imbang 1-1 Lawan MA NU Sidoarjo di Delta Cup 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putra SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo ditahan MA NU Sidoarjo 1-1 pada laga babak penyisihan Grup K Delta Cup 2023 di GOR Sidoarjo, Jumat (10/2/2023).

Mengawali pertandingan Smamda lebih banyak bertahan. Gelombang serangan MA NU Sidoarjo gagal menghasilkan gol, karena pemainnya kurang berani melakukan tusukan-tusukan.

Pemain MA NU Sidoarjo cenderung melakukan tendangan jarak jauh untuk menjebol gawang Smamda. Namun, tendangan pemain-pemain MA NU Sidoarjo seringkali melambung di atas mistar gawang atau melebar disamping gawang.

Selain itu bola umpan dari anchor seringkali melambung langsung mengarah ke jantung pertahanan Smamda, sehingga menyulitkan rekan-rekannya untuk mengontrol bola. Tim asuhan Alfin Hakim ini kurang sabar untuk memainkan bola-bola pendek.

BACA JUGA:

Sebaliknya Smamda yang memilih mengandalkan serangan balik, justru mampu mencetak gol lebih dulu. Namun, keunggulan Smamda gagal dipertahankan, menyusul blunder yang dilakukan kiper Smamda.

Gol penyama dari MA NU Sidoarjo ini lahir cukup sederhana. Bola lemparan dari kiper MA NU Sidoarjo langsung mengarah ke gawang Smamda.

Kiper Smamda berusaha menangkap bola, namun bola lepas dan gol, sehingga membuat kedudukan imbang 1-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Mungkin adik-adik saya (pemain Smamda) kurang konsentrasi di menit-menit akhir. Kiper blunder, bola lepas dari tangkapan akhirnya kemasukan kita,” ujar Deo Arda, Pelatih Smamda menjawab suryakabar.com, Jumat (10/2/2023).

Persiapan Smamda untuk ikut turnamen Delta Cup 2023, menurut Deo Arda cukup mepet. Itu sebabnya, pihaknya tidak memasang target tinggi.

“Yang penting bisa main bagus dan agresif. Persiapan kita mepet, karena regenerasi pemain. Rata-rata yang turun di event ini kelas satu dan kelas dua,” urainya.

Disinggung di awal babak pertama lawan lebih banyak menekan, Deo Arda menyebut memang sengaja memainkan zona marking dan bertahan serta mengandalkan counter attack.

“Kita instruksikan ke adik-adik agar turun saja di belakang. Kita tunggu dan melakukan counter attack, karena persiapan kita yang mepet. Untuk melakukan counter attack kita punya pemain yang memiliki kecepatan, cuma itu tadi, finishing kita kurang bagus,” tandasnya.

Selain Smamda dan MA NU Sidoarjo di Grup K juga dihuni SMKN 3 Surabaya. Sesuai jadwal pertandingan, SMKN 3 Surabaya akan bertanding menghadapi MA NU Sidoarjo, Sabtu (11/2/2023). Di pertandingan terakhir penyisihan Grup K, Smamda ketemu SMKN 3 Surabaya. (es)          

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *