Pra Porprov Jatim 2023
Skuad Futsal Putra Lamongan di Pra Porprov Jatim 2023, Muka Baru Semua

LAMONGAN, SURYAKABAR.com – Futsal putra Lamongan mulai menyiapkan tim yang diproyeksikan tampil di Pra Porprov Jatim 2023. Seleksi pemain sudah digelar dua hari berturut-turut, Rabu-Kamis (8-9/2/2023).

“Kami menggelar seleksi pemain secara terbuka. Animo pemain Lamongan mengikuti seleksi sangat tinggi. Hari pertama, pemain yang ikut seleksi sekitar 200 pemain,” ujar Agie Renata, Head Coach Futsal Lamongan menjawab suryakabar.com, Jumat (10/2/2023).

Menurut Agie Renata, pada hari kedua seleksi, jumlah pemain langsung diciutkan menjadi 38 pemain dan saat ini disaring lagi menjadi 24 pemain.

“Saat ini sudah kami saring tinggal 24 pemain. Rinciannya, lima kiper dan 19 pemain depan. Mereka akan memulai latihan dalam tahapan seleksi berjalan mulai minggu depan. Jadi masih ada promosi degradasi pemain yang menghuni di TC berjalan ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Mayoritas pemain yang terjaring pada seleksi kelahiran 2005. Bahkan tidak ada satu pun pemain yang memperkuat Lamongan di Porprov Jatim 2022 lalu.

“Pemain yang lolos seleksi ini, semuanya muka baru. Tidak ada pemain Porprov 2022 lalu. Yang lolos ini rata-rata kelahiran 2005 hanya beberapa yang kelahiran 2006,” tandasnya.

Futsal putra Lamongan di Porprov Jatim 2022 di Jember sempat membuat kejutan dengan mengalahkan juara dua kali Porprov Jatim Sidoarjo, 4-3. Lamongan gagal melangkah ke perempat final, gara-gara kalah head to head.

Waktu itu di Porprov Jatim 2022, Lamongan satu grup dengan Sidoarjo, Kabupaten Blitar dan Lumajang. Di klasemen akhir, Lamongan, Sidoarjo dan Kabupaten Blitar sama-sama memiliki enam poin.

Namun dari head to head, Lamongan kalah bagus dan yang lolos ke perempat final Sidoarjo dan Kabupaten Blitar. Head to head nya, Lamongan menang 4-3 atas Sidoarjo, Sidoarjo menang 7-5 atas Kabupaten Blitar dan Kabupaten Blitar menang 5-3 atas Lamongan. (es)     

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *