Valerie Cup 2023
Maestro Tulungagung Andalkan Skuad Local Pride di Valerie Cup 2023 di Malang

TULUNGAGUNG, SURYAKABAR.com – Pelatih tim futsal putri Maestro Tulungagung, Wella mengaku gembira dengan hasil drawing turnamen Valerie Cup 2023. Drawing dilakukan, Kamis (9/2/2023).

Hasil drawing menempatkan Maestro berada di Grup A yang dihuni empat tim. Tiga tim lainnya yang menempati Grup A yakni Persema Putri, Reunion FC Surabaya dan Futsal UM.

“Kami malah senang berada di grup yang berisi empat tim, tidak seperti grup lainnya yang hanya diisi tiga tim. Dengan hasil drawing itu, anak-anak di babak penyisihan akan main tiga kali. Ini akan menambah pengalaman dan menit bermainnya anak-anak juga lebih panjang. Berada di grup yang isinya empat tim, justru rejeki bagi kami,” ujar Wella kepada suryakabar.com, Kamis (9/2/2023).

BACA JUGA:

Tampil di Valerie Cup 2023 Maestro membawa pemain asli Tulungagung semua. Tidak ada pemain dari luar Tulungagung. “Pokoknya tim kami ini benar-benar local pride. Nggak ono campurane,” imbuhnya.

Wella menyebut persaingan di Valerie Cup 2023 sulit diprediksi, karena materi pemain dari masing-masing tim tidak diketahui.

Valerie Cup 2023 diikuti 19 tim. Pertandingan digelar, 11-12 Februari 2023. Di babak penyisihan dibagi enam grup menggunakan sistem setengah kompetisi.

Satu grup dihuni empat tim, sedang lima grup lainnya masing-masing diisi tiga tim. Juara dan runner up grup lolos ke 12 Besar. Mulai babak 12 Besar menggunakan sistem gugur. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *